-->
    |

LaNyalla Berharap Pelayanan Publik Lebih Baik dengan Kepengurusan Baru Ombudsman

Faktanews.id - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, berharap kepengurusan baru Ombudsman bisa membuat pelayanan publik menjadi lebih baik lagi. Kepengurusan baru Ombudsman sendiri dilantik Presiden Joko Widodo, Senin (22/2/2021), di Istana Negara Jakarta.

“Selamat kepada Ketua, Wakil Ketua dan para anggota Ombudsman yang telah dilantik oleh Presiden Jokowi. Selamat mengemban tugas pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik,” tutur LaNyalla menyampaikan ucapan selamat, Selasa (23/2/2021).

Senator asal Jawa Timur ini menambahkan, kepengurusan Ombudsman yang baru ini diharapkan dapat membuat pelayanan publik semakin baik.

“Baik penyelenggaraannya di pusat maupun daerah, baik yang diselenggarakan pemerintah maupun oleh swasta,” sambungnya.

Mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur ini menambahkan, fungsi pengawasan ini sangat penting untuk mewujudkan good government.

“Sehingga pemerintahan akan terselenggara dengan baik dan berkomitmen menyejahterakan masyarakat,” tukasnya.

Kepengurusan baru Ombudsman yang mengucapkan sumpah di hadapan Presiden untuk masa jabatan 2021-2026 adalah Mokh. Najih (Ketua merangkap anggota), Bobby Hamzar Rafinus (Wakil Ketua merangkap anggota). Serta para anggota yang terdiri dari Dadan Suparjo Suharmawijaya, Hery Susanto, Indraza Marzuki Rais, Jemsly Hutabarat, Johanes Widiyantoro, Robertus Na Endi Jaweng, dan Yeka Hendra Fatika.

Nama-nama tersebut telah melalui sejumlah tahapan seleksi dengan proses yang sangat hati-hati.

Komentar Anda

Berita Terkini