-->
    |

Komandan PMPP TNI Sambut Prajurit Satgas Kontingen Garuda UNIFIL Usai Laksanakan Misi

Faktanews.id - Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Mayjen TNI Victor H. Simatupang M.Bus. menyambut  kedatangan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (22/2/2021). 

Satgas beranggotakan 183 orang tersebut terdiri dari 132 personel TNI AD, 43 personel TNI AL dan 8 personel TNI AU, termasuk di dalamnya 6 personel  Wanita TNI. 

Dalam sambutannya, Komandan PMPP TNI menyampaikan rasa bangga dan penghormatan atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas di daerah misi serta tidak ada prajurit TNI yang gugur di medan tugas.

"Terima kasih atas dedikasi personel Satgas yang telah berkontribusi dalam menjaga stabilitas perdamaian dunia di bawah bendera PBB," ujarnya. 

Satgas yang dipimpin oleh Kolonel Inf Setyo Wibowo terdiri dari 95 prajurit Satgas Indobatt, 50 prajurit Satgas FPC, delapan prajurit Satgas MPU, 16 prajurit Satgas FHQSU, enam prajurit Satgas MCOU, empat prajurit Satgas Hospital dan empat prajurit Satgas Cimic. 

Setelah melaksanakan pengecekan perlengkapan, personel dan materiil, selanjutnya rombongan diberangkatkan menuju Hotel Grand Mercure Kemayoran Jakarta untuk menjalani masa karantina selama lima hari didampingi oleh tim Satgas Covid-19 Nasional sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Komentar Anda

Berita Terkini