-->
    |

Zudan Arif Fakrulloh Kenang Sosok Dua Teladan Terbaik KORPRI

Faktanews.id - Dalam waktu yang berurutan, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) kehilangan dua teladan terbaiknya yaitu Progo Nurdjaman dan Seman Widjojo. 

Progo Nurdjaman meninggal pada hari Rabu, 13 Januari di RS Bina Waluyo, Jakarta, selang satu hari kemudian, Kamis 14 Januari disusul dengan meninggalnya Seman Widjojo di RS Sragen, Jawa Tengah.

Ketua Umum KORPRI Prof Zudan Arif Fakrulloh merasa kehilangan sosok Progo Nurdjaman dan Seman Widjojo.

"Kedua orang ini bersahabat baik sejak mengabdi di Kementerian Dalam Negeri, terakhir menduduki jabatan sebagai eselon I. Pak Progo menjabat sebagai Sekjen dan Pak Seman sebagai Irjen," ujar Zudan dalam keterangannya, Jumat (15/1/2021).

Zudan menilai dua sosok sahabatnya di KORPRI tersebut merupakan orang yang bertangan dingin dalam menangani dan menahkodai organisasi KORPRI periode tahun 2004-2009. 

"Seperti diketahui bahwa periode tersebut merupakan era yang krusial pasca reformasi dimana KORPRI dibeberapa kementerian membubarkan diri ditandai dengan pelepasan baju seragam KORPRI dan membakarnya di depan publik," tandasnya.

Dijelaskan Zudan, berkat jalinan komunikasi yang baik dan terus menerus sehingga pada saat itu Progo sebagai Ketua Umum KORPRI dan Seman sebagai salah satu Ketua dapat meredam gejolak organisasi tersebut dan mampu membawa kapal KORPRI menuju periode berikutnya dengan solid.

"Karya Pak Progo dan Pak Seman antara lain disamping menjalankan roda organisasi secara konsisten, juga menghidupkan Kembali PORNAS KORPRI secara periodik dan memulai Program KORPRI Peduli untuk membantu dan peduli bila ada musibah-musibah yang berskala nasional," jelasnya.

Zudan menyatakan bahwa KORPRI sangat berduka atas meninggalnya  kedua pimpinan Korpri periode 2004-2009 tersebut. 

“Kami sangat kehilangan figur pimpinan, mentor dan pamong yang mumpuni serta penuh keteladanan,” ucap Zudan lebih lanjut.

"Terimakasih Pak Progo, terima kasih pak Seman. Inisiatif dan kepemimpinanmu menjadi teladan bagi kami yang akan kami lanjutkan di masa mendatang KORPRI maju terus," tutupnya. (FIK)


Komentar Anda

Berita Terkini