-->
    |

Ketua BEM UI Terpilih Leon Alvinda: Kami Ingin Jadi Mahasiswa Organisasi Adapatif

Faktanews.id -  Leon Alvinda Putra terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI). Dia diampingi Yogie Sani sebagai Wakil Ketua BEM. Pasangan ini terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua BEM UI melalui pemilihan umum raya (pemira) pada Desember 2020 lalu. 

Leon Alvinda Putra dan Yogie Sani akan memimpin BEM UI periode 2021. Sebagai Ketua BEM UI terpilih untuk periode setahun ke depan, kini Leon tengah melakukan konsolidasi menyusun kepengurusannya. Menurutnya, hingga saat ini susunan kepengurusan BEM UI belum rampung.  

"Masih proses, belum semua, masih ada beberapa proses. Tapi kalau presentase pegurus inti sih hampir 70 persen," ujar Leon saat dihubungi, Selasa (12/1/2021).  

Leon menerapkan politik akomodatif dalam menyusun kepengurusan BEM kampus bergengsi di Indonesia ini. 

"Ya (susunan pengurus) pasti dari lintas fakultas, beberapa pengalaman organisasi ada yang berbeda, ada yang dari BEM Fakultas, ada yang dari program kerja, ada yang dari kepanitiaan di UI.  Itu beda-beda memang," katanya. 

Leon yang juga aktifis HMI ini akan menjadikan BEM UI sebagai organisasi mahasiswa adaptif dan independen, yang bisa memberikan kontribusi nyata bagi UI dan Indonesia pada umumnya. Sebab, organisasi adaptif dan independen yang diimpikan semacam ini, kata dia, sesuai dengan visi-misinya saat kampanye dalam Pemira lalu.

"Kalau dari visi-misi kami memang kami ingin BEM UI ini menjadi organisasi mahasiswa yang adaptif. Adaptif karena keterbatasan yang ada di tengah pendemi. BEM UI menjadi organisasi mahasiswa yang adaptif dalam memberikan kemanfataan yang nyata bagi UI dan Indonesia. Itu adalah visi kami. Jadi yang perlu digaris bawahi bagaimana BEM UI bisa tetap adaptif, bisa beradaptasi, namun juga mampu mmeberikan kemanfataan yang nyata, baik bagi UI dan juga bagi Indonesia secara umum," katanya.

Untuk diketahui, pada Pemira UI Leon Alvinda Putra dan Yogie Sani merupakan pasangan nomor urut 1 dan memperoleh 5.798 suara. Sementara rivialnya adalah pasangan nomor urut 2 Kevin Aushaf Quds dan Putri Amalia. Pasangan ini 4.781 suara. (RTH)

Komentar Anda

Berita Terkini