-->
    |

IKA ITS Serahkan Bantuan Gawai untuk Pendidikan 400 Juta

FIaktanews.id - Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) menyerahkan bantuan 300 gawai untuk sarana belajar mengajar jarak jauh, Senin (18/1). Selain tablet, gawai yang diberikan untuk siswa dan guru sekolah dasar itu berupa laptop.

Ketua Kompartemen Peranan Perempuan Departemen Milenial dan Peranan Perempuan PP IKA ITS Vivid Devianti menjelaskan, bantuan senilai hampir Rp400 juta tersebut merupakan hasil penggalangan donasi yang dilakukan pengurus pusat, pengurus wilayah, serta komisariat jurusan IKA ITS di seluruh Indonesia. 

Penyerahan bantuan dilakukan oleh pengurus IKA ITS di wilayah sekolah sasaran. ”Selain gawai, paket bantuan IKA ITS hand sanitizer, hand soap, masker kain, masker medis dan tas katun yang bisa dimanfaatkan untuk membawa peralatan sekolah. Ada juga paket kuota 10GB dukungan dari Telkom yang memberikan 500 kartu perdana,” ujar Vivid, Selasa (19/1).

Beberapa sekolah yang mendapat bantuan di antaranya SDN 2 Cisarua, Purwakarta; SDN Cidokom 01, Kabupaten Bogor; SDN 2 Bojong Menteng - Lebak; SDN Tanggulangin, Kabupaten Pasuruan; SDN 01 dan 02 Balerejo Madiun; SDN Sambirejo 1 Madiun; SLB Dharma Wanita Jiwan, Kabupaten Madiun; SMK Kampung Ilmu, Purwakarta: Sekolah Swadaya Masyarakat Surabaya; dan Sekolah Rakyat Kejawan, Keputih, Surabaya.

Ketua Umum PP IKA ITS Sutopo Kristanto mengatakan program bantuan gawai ini merupakan wujud kepedulian alumni ITS terhadap dunia pendidikan yang merupakan sektor penting dalam peningkatkan kualitas sumber daya manusia. Dia berharap bantuan alumni ITS bisa merangsang anak-anak untuk tetap bersemangat belajar di tengah situasi pandemi.

”Pendidikan adalah gerbang masa depan Indonesia, sudah selayaknya IKA ITS memberikan perhatian lebih dalam bentuk aksi nyata selain ikut berpartisipasi dalam konsep pemikiran,” kata Sutopo. (MMA)

Komentar Anda

Berita Terkini