-->
    |

Doa Bersama untuk Eks Ketum PB HMI Mulyadi P Tamsir Korban Sriwijaya Air

Faktanews.id - Tragedi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta - Pontianak pada tanggal 9 Januari 2021 menjadi duka mendalam bagi keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Salah satu penumpang dalam daftar manifest merupakan kader HMI  Kalimantan Barat, bernama Mulyadi P Tamsir. Mulyadi merupakan kader HMI yang berasal dari cabang Sintang, Kalimantan Barat, pernah menjabat sebagai Ketua Umum PB HMI 2016-2018.

Untuk itu Alumni HMI Kalimantan Barat di Jabodetabek menyelenggarakan doa bersama untuk Mulyadi P Tamsir, di rumah kediaman Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa di Jakarta, Rabu 13 Januari 2021. 

"Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk duka keluarga besar HMI untuk mendoakan  keselamatan bagi Mulyadi beserta istri dan seluruh penumpang Sriwijaya 182. Hingga saat ini keluarga besar masih berharap adanya mukzizat, Mulyadi dapat ditemukan dalam kondisi selamat meskipun Ibu Mertuanya yang ikut dalam penerbangan sudah teridentifikasi sebagai korban meninggal," jelas Rizky Wahyuni, PIC Acara doa alumni HMI Kalbar di Jabodetabek untuk Mulyadi.

Rizky melanjutkan, jika pun Mulyadi tidak lagi dapat ditemukan dalam kondisi selamat, keluarga ikhlas melepas kepergiannya dan mendoakan semoga husnul khatimah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah swt. 

Acara diselenggarakan secara luring dan daring melalui zoom.  Diikuti oleh orang tua Mulyadi, Bapak Ponijan dan Ibu Khatimah yang hadir online dari rumah duka di Sintang bersama MD Kahmi, HMI Sintang dan keluarga besar. Serta dihadiri oleh  adik kandung, Slamet Wibowo dan Budi Setio, abang kandung  Mulyadi yang hadir langsung di lokasi acara di Jakarta.

Acara dimulai dengan yasin dan tahlil dipimpin oleh KH. Mudrik Qori, Pimpinan Pusantren Al Ittifaqiah. Acara diisi dengan testimoni dari para senior dan sahabat-sahabat Mulyadi menganang betapa Mulyadi merupakan sosok yang baik, penyabar dan memiliki banyak sahabat.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BPH Migas, Fanshurullah Asa sebagai tuan rumah, Koordinator presidium MN KAHMI, Viva Yoga Mulyadi, Sekjen MN KAHMI,  Manimbang Kahariyadi, Pimpinan Ponpes Ittifaqiah, KH. Mudrik Qori,  Sekjen DPP Hanura, Gede Pasek Suardika, Mantan Ketua Umum PMKRI yang juga anggota DPD RI, Angelo Wake Kako, Anggota KPU RI Viryan Aziz yang onlie dari rumah sakit karena sedang di rawat. Selain itu ada Mantan ketua Umum HMI, Chumaidi Syarif Romas, Fazar Zulkarnaen, Arif Rosyid, Senior HMI ketua PGK, Bursah Zarnubi, serta senior HMI Kalimantan Barat di Jakarta yakni staf Kantor Staf Kepresidenan, Irfan  Pulungan, Pemred Viva.co.id, Maryadi, Wakil Ketua KPID Jakarta, Rizky Wahyuni, Himpunan Pengusaha HMI, Atoq Ismail, Dicky Arianto serta dihadiri ketua MW KAhami Kalbar M. Yusuf, Ketua MD Kahmi Sintang, Erwan Chndara Happy, kader dan Alumni HMI se Kalimantan Barat dan seluruh Indonesia. (RTH)

Komentar Anda

Berita Terkini