-->
    |

Babinsa Enarotali Bantu Penyaluran Bansos Korban Banjir di Paniai

Faktanews.id - Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Sertu La Yamin membantu penyerahan bantuan sembako kepada keluarga korban banjir di Kantor Desa Kampung Uwibutu, Kelurahan Madi, Kabupaten Paniai. 

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm  Reza Nur Patria dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Selasa (26/1/2021). 

Dijelaskannya, bantuan sembako dari Kemensos melalui Dinas Sosial Kabupaten Paniai akan diberikan langsung kepada para korban yang terkena banjir dan tanah longsor di Kampung Uwibitu sebanyak 255 KK.

Pembagian Bansos ini diberikan di tiga titik, terdiri dari 125 paket Bansos dibagi di kantor Desa Uwibitu,100pPaket Bansos di Terminal Madi dan 30 paket Bansos dibagi di Asrama Polisi Kabupaten Paniai. 

"Kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut  bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam hal ini dinas sosial Kabupaten Paniai agar bantuan ini tepat sasaran dan dinikmati oleh masyarakat yang terkena dampak banjir bandang dan tanah longsor,” ujar Kapendam.

Sementara itu  Danramil 1703-01/Enarotali, Mayor Cba (K) Marina Rumawak  mengatakan, TNI khususnya Babinsa maupun aparat kewilayahan  merupakan bagian dari masyarakat. Oleh karenanya merupakan suatu kewajiban dalam membantu masyarakat di wilayah binaan. 

“Saya juga mengimbau agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim/hujan yang masih berlangsung. Segera laporkan kepada yang berwenang jika terjadi sesuatu yang mengancam keselamatan warga, agar kami bisa koordinasi lebih lanjut kepada yang membidanginya,” pungkasnya. 

Komentar Anda

Berita Terkini