-->
    |

OKP Se-Jakarta Demo Kantor Jokowi dan Komnas HAM, Tuntut Bentuk TPF Terkait Kematian 6 Laskar FPI

Faktanews.id - Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se-DKI Jakarta menggelar aksi simpatik terkait tewasnya enam Laskar Front Pembela Islam (FPI). Aksi berlangsung di depan kantor Istana Negara, Jakarta Pusat dan kantor Komnas HAM.

Massa yang terdiri dari tujuh organisasi kemahasiswaan tersebut melakukan treatrikal tabur bunga. 

Abraham perwakilan dari OKP se-DKI Jakarta mengatakan, pihaknya meminta Presiden Jokowi segera membetuk tim gabungan Tim Pencari Fakta (TPF) independen terkait kasus penembakan enam laskar FPI yang mengawal rombongan Habib Rizieq di tol Jakarta-Cikampek KM 50. 

"Mendesak Presiden membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Independen dari unsur Komnas HAM, DPR RI Komisi III, Ormas Lintas Agama, Praktisi dan Pakar Hukum," kata Abraham di lokasi, Selasa (15/12/2020).

Abraham juga menyampaikan pihaknya meminta Jokowi menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga enam laskar FPI yang tewas ditembak polisi. 

"Ini demi mencegah adanya konflik horizontal," katanya.

Tak sampai di situ, Abraham juga menegaskan pihaknya mendesak Jokowi mengevaluasi aparat penegak hukum yang terlibat peristiwa kontak embak dalam perstiwa "berdarah" tol Jakarta-Cikampek.

Untuk diketahui, OKP se-DKI Jakarta ini terdiri dari IMM, KMHDI, GPPB, BADKO HMI,HIMA, PERSIS, HIKMAHBUDHI, dan KAMMI. (FIK)

Komentar Anda

Berita Terkini