-->
    |

Jaga Nataru, Kasat Lantas Polres Tangsel Akan Laksanakan Operasi Lilin Selama Dua Pekan

Faktanews.id - Kasat Lantas Polres Polres Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar operasi lalu lintas selama dua pekan dalam menjaga perayaan Natal dan Tahun Baru. Oporasi patuh jaya Polres Tangsel ini akan dimulai pada 23 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.

Operasi Lalin penjagaan natal dan tahun baru ini diawali dari Instruksi Kapolri Idham Azin yang meminta jajarannya melaksanakan operasi Lalin terkait pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2020. Instruksi ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/3326/XI/HUK.7.1./2020 tertanggal 27 November 2020. Kapolri menegaskan, seluruh anggota Polri harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang merayakan Natal dan menyambut tahun baru 2021. 

Menanggapi instruksi Kapolri, Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando menyatakan siap melaksanakan perintah Kapolri tersebut. Menurutnya, Operasi Lalin akan dilaksanakan secara serentak di Kot Tangsel. Operasi ini untuk pengamanan situasi kamtibmas selama libur panjang.

"Adanya operasi ini diharapkan dapat menekan angka kriminalitas menekan angka kecelakaan dan juga memastikan kelancaran arus lalulintas selama libur panjang Nataru berlangsung. Sehingga distribusi logistik tidak terganggu," kata Bayu.

Bayu menegaskan, Kasat Lantas Polres Tangsel dan jajarannya akan mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Nataru. Hal ini dianggap penting menunjang operasi lilin 2020,

"Untuk itu, Kami akan bekerja secara maksimal untuk membuat beberapa titik yang dibuatkan pos pengamanan, beberapa titik anggota harus digelar disana, beberapa pos pelayanan terpadu dan sebagainya," tandasnya.

Bayu menambahkan, dalam kegiatan Operasi Lilin tersebut pihaknya memastikan akan mengedepankan tindakan persuasif dan tidak boleh ada tindakan represif karena polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,

"Kita harus selalu mengingatkan masyarakat untuk ketat dan disiplin dalam beraktivitas, khususnya di tempat umum.  Masyarakat tetap mematuhi rambu-rambu lalulintas dan berhati-hati dalam berkendara karena musim hujan sudah tiba," tandasnya

“Patuhilah rambu-rambu lalulintas, demi keselamatan anda dalam memasuki musim hujan ini, maka pelan-pelan dalam berkendara, serta waspada dengan jalan berlubang, dan tikungan jalan licin serta hindari genangan air,”  tutup Bayu. (MMA)




Komentar Anda

Berita Terkini