-->
    |

Sofyan Djalil Apresiasi Pelayanan BPN Pesawaran

Faktanews.id - Setelah mengunjungi Kantor Pertanahan Kota Bandar Lampung, Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil mengunjungi Kantor Pertanahan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, yang di sambut langsung oleh Kepala BPN Pesawaran, H. Nurus Solihin beserta seluruh Pegawai Kantor, Rabu (19/08/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Sofyan Djalil mengungkapkan bahwa, kunjungannya ke Kantor BPN Pesawaran merupakan yang pertama kalinya.

"Ini kunjungan pertama saya kesini (red-BPN Pesawaran). Saya sangat senang bertemu dengan teman-teman BPN Pesawaran, karena kerjanya bagus, banyak inovasi, kantornya bersih, buku tanahnya dan arsipnya baik, dan pegawai yang bekerja masih muda-muda sehingga lebih energik dan banyak terobosan-terobosan yang dikeluarkan," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia meminta kepada jajaran BPN Pesawaran untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Setiap kunjungan saya ke kantor BPN yang ada di daerah, pasti meminta agar BPN dapat lebih meningkatkan kinerja dari hari kehari, sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyrakat dapat lebih memuaskan lagi," pintanya.

Ia menambahkan, pada kunjungannya ke Provinsi Lampung kali ini, dirinya membawa banyak tugas, diantaranya, memastikan seluruh jalan tol yang sudah jadi sertifikatnya beres, karena itu merupakan aset negara, serta tagihan tagihan dari badan usaha jalan tol yang belum terbayarkan oleh kementerian keuanganan bisa segera dibayarkan.

Kemudian kunjungan pada kali ini, guna memastikan seluruh pengadaan tanah disepanjang jalan tol trans Sumatera dari Bakauheni ke Banda Aceh bisa selesai akhir 2022, karena target presiden akhir 2024 jalan tol dari Banda Aceh ke Bakau Heni sudah tersambung.

"Untuk itu, harus kita pastikan bahwa tanahnya harus terselesaikan paling lama akhir 2022," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BPN Pesawaran, H. Nurus Solihin mengungkapkan bahwa, pihaknya merasa bersyukur dengan kunjungan Menteri ATR / BPN, Sofyan A. Djalil karena dalam melaksanakan kinerja diketahui langsung kondisi yang sebenarnya di daerah Pesawaran yang jauh dari Kota. Hal tersebut bisa memacu untuk lebih baik dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga betul-betul bisa dirasakan manfaatnya

"Dalam kunjungan Pak Menteri yang baru pertama kali ini, dirinya beserta jajaran siap meningkatkan Pelayanan dengan maksimal terhadap masyarakat dan siap mendukung Program Pemerintah," kata Nurus.

Nurus Solihin menambahkan, tempat yang dipimpinnya akan senantiasa mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami pastikan akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga mendapat tempat di hati masyarakat,” ucapnya. (ANS)

Komentar Anda

Berita Terkini