-->
    |

Sekelompok Pemuda di Kab Ngada Rayakan HUT RI Ke-75 di Puncak Gunung Inerie

Faktanews.id - Sebanyak 17 pemuda yang tergabung dalam kelompok "Pemuda Golewa Barat" mendaki Gunung Inerie yang terletak di Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, NTT, senin (17/8/2020).

Gunung Inerie (2.245 mdpl) atau sering disebut ‘Piramida Alam Flores’ merupakan gunung tertinggi di Pulau Flores.

Kordinator kegiatan Eusabius Dhery kepada FaktaNews.Id menjelaskan bahwa mengibarkan bendera merah putih di Puncak Inerie adalah salah satu cara menanamkan jiwa nasionalisme dan wujud cinta kepada NKRI.

Peserta pendaki juga diingatkan untuk merefleksikan perjuangan para pahlwan dengan menapaki jalur pendakian menuju puncak Inerie.

Selain itu di momen HUT ke 75 RI, Eusabius mengungkapkan generasi muda harus mengenal dengan baik potensi alam demi mendukung promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Ngada.

"Pendakian dimulai pukul 03.30 dini hari, kami memulai trek pendakian dari Kampung Watu Meze, Desa Tiwu Riwu II dan kurang lebih pukul 07.00 kami tiba dipuncak", tutur Dhery.

Dhery mengaku memperingati HUT Kemerdekaan RI di puncak Gunung Inerie ada pengalaman dan sensasi yang berbeda saat mengibarkan bendera merah putih.

"Ada sensasi yang berbeda ketika mengibarkan dan memberi hormat pada Bendera Merah Putih. Kita juga bisa merasakan kebesaran Tuhan di puncak Gunung Inerie,'' Tutup Us Dhery. (Inno)

Komentar Anda

Berita Terkini