-->
    |

Maria Moi Sae Siap Jadi Ketua Tim Perempuan Paket HEBAT di Pilkada Ngada

(Marianus Sae dan Istrinya Maria Moi Sae)
Faktanews.id - Aroma pemilihan kepala daerah di Kabupaten Ngada mulai terasa. Untuk diketahui petahana, Paulus Soli Woa, kembali mencalonkan lagi pada pilkada yang diusung oleh partai Nasdem dan Demokrat.

Geliat politik lokal menunjukkan bahwa keikutsertaan perempuan dalam pilkada serentak 2020 masih di bawah genggaman laki-laki. Padahal ruang politik kebijakan sangat membutuhkan pikiran-pikiran perempuan untuk memenangkan hak dan eksistensi kaum hawa dalam ruang publik secara merata.

Hal itu direspon Maria Moi Sae istri dari mantan Bupati Ngada Marianus Sae, yang diisukan untuk menjadi ketua tim Perempuan paket HEBAT pasangan Helmut Waso dan Yohanes Tay Ruba.

Saat dihubungi oleh FaktaNews.id, Rabu (12/8/2020), Ia tidak terkejut soal isu itu dan dia menanggapinya santai.

"Jika dipercayakan atau ditugaskan oleh paket HEBAT maka saya siap, lagian kenapa perempuan harus takut dalam berpolitik, perempuan harus mengambil peran", tegas Maria

Saat ditanya soal langkah strategis terkait partisipasi perempuan paket HEBAT dalam Pilkada Ngada, Maria mengatakan akan turun lapangan untuk membentuk struktur tim dari kecamatan hingga desa-desa di Kabupaten Ngada.

"Saya sekarang di Bali, kemungkinan dalam waktu dekat saya sudah pulang ke Bajawa untuk membentuk struktur tim perempuan paket HEBAT. Tim ini dibentuk mulai dari kecamatan hingga desa", ujar Maria.

"Perempuan harus memperoleh kesetaraan di segala bidang, termasuk hak politiknya. Dengan menjadi ketua tim perempuan sebenarnya cukup menguntungkan bagi perempuan sehingga pada saatnya perempuan turut serta terlibat dalam pengambilan keputusan atau kebijakan publik meski tidak di dalam sistem kepemerintahan", tambah mantan ketua PKK Kabupaten Ngada ini. (Inno)

Komentar Anda

Berita Terkini