-->
    |

Banyak Inisiator KAMI Dapat Ancaman, Din: Kami Akan Kencangkan Gerakan Ini

Faktanews.id - Sejumlah inisiator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mendapat intimidasi dan ancaman dari pihak-pihak tertentu. Namun inisiator KAMI tidak akan berhenti bergerak dan berjuang untuk memperjuangan kebenaran dan keadilan.

Din Syamsuddin, salah satu inisitor KAMI mengatakan, dirinya dan inisiator lainnya tidak akan berhenti memperjuangan amar ma'ruf nahi munkar di negeri ini. Sebaliknya, gerakan KAMI akan semakin solid dan masif.

"Nah kalau (intimidasi dan ancaman) ini dilanjutkan, mohon maaf kami ini telah berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan ini. Kalau mengeras, berlanjut lagi terus terang kami akan kencangkan lagi gerakan ini," ujar Din.

Hal tersebut disampaikan Din saat konfrensi pers di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan, Sabtu (15/8/2020).


Menurut Din, adanya ancaman dan intimidasi kepada inisiator KAMI menunjukkan adanya kediktatoran dan tirani. Dian menegaskan KAMI merupakan gerakan moral, yang tidak akan pernah takut menghadapi intimidasi dan ancaman dari pihak-pihak tertentu.

"Saya hanya memperingatkan jangan lanjutkan (intimidasi dan ancaman) itu. Kalau itu terjadi dan terus berlangsung wah kami ini akan lebih kencang lagi nanti. Ini masih bersifat gerakan moral tapi kalau dihadapi dengan cara imoral mohon maaf kami ini, saya pribadi karena ini diyakini sebagai amar ma'ruf nahi mungkar, itu akan lebih kencang lagi," tandasnya.

Lebih lanjut, Din meminta intimidasi dan ancamam kepada para inisiator KAMI dihentikan. Tidak boleh ada represifitas kepada orang-orang yang memperjuangkan kebenaran dan keadilan.

"Maka hentikan intimidasi itu. Ada yang datang ke tokoh lain, ke ormas Islam bertanya tentang saya, ada yang datang menghalangi jangan datang nanti (ke acara-acara KAMI), ada acara tandingan. Ini bentuk-bentuk kediktatoran, bentuk-bentuk tirani. Bagi kami, kami siap menghadapinya," tambah mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini.

Untuk diketahui, Selain Din, konfrensi pers juga dihadiri tokoh-tokoh nasional seperto mantan Menteri Kehutanan MS Kaban, Tamslil Linrung, Moh. Jumhur Hidayat, Syahganda Nainggolan, Andrianto SIP, Ahmad Yani, Adhie Massardi dan tokoh-tokoh lainnya. (MMA)

Komentar Anda

Berita Terkini