-->
    |

Bakal Calon Wakil Bupati Ngada Bermain Karet

(Gregorius Upi Dheo bermain karet)
Faktanews.id - Bakal Calon Wakil Bupati Ngada dari Partai Demokrat, Gregorius Upi Dheo, kembali melakukan blusukan. Kali ini dia menyambangi Desa Bawarani, Kecamatan Golewa Selatan, Sabtu (7/8/2020)

GUD -- panggilan akrab Gregorius Upi Dheo, terlihat akrab dengan generasi milenial. Menjelang pendaftaran Pilkada Ngada yang bakal berlangsung 9 Desember, dia menerapkan strategi touch grass root. Tanpa sungkan langsung terjun bersama relawan ke pemukiman penduduk. Berbincang dan tak sungkan duduk bersila dilesehan untuk menyerap aspirasi langsung dari masyarakat.

"Hampir semua desa sudah kami datangi langsung. Kalau target ya seluruh desa, bahkan dusun akan kami kunjungi," kata GUD melalui whatsapp minggu (09/8).

Soal kedatangannya di desa Bawarani kecamatan Golewa Selatan, GUD mengaku diundang oleh warga untuk mengkuti acara syukuran Kapela umat stasi Bawarani. Dia diundang oleh warga untuk mengkuti acara syukuran Kapela umat.

Selepas acara tersebut, Greg panggilan akrabnya tak sungkan temui anak anak yang sedang bermain permainan tradisional yang sudah menjadi favorit di kalangan anak anak.

Menurut GUD permainan yang beliau lakoni bersama anak anak tidak ada hubunganya dengan status sosial. Tetapi lebih kepada mengasa kemampuan seorang anak.

"Permainan ini, tidak ada hubungannya dengan wibawa seseorang. Permainan yang kelihatannya sederhana ini, adalah tentang ketekunan, ketelitian, sekaligus ketangkasan. Bersama adik-adik ini, kegembiraan dan ketulusan adalah hal yang langsung didapat ketika nimbrung di dalam permainan lama ini" tutur GUD

"Saya senang, permainan-permainan tradisional seperti ini masih tetap ada, di tengah perkembangan zaman yang menawarkan aneka varian permainan", tutup GUD. (Inno)

Komentar Anda

Berita Terkini