-->
    |

Andrianto SIP: KAMI Akan Jadi Oposisi Pemerintah

Faktanews.id - Andrianto SIP mengatakan, dibentuknya Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) karena banyak kebijakan pemerintah yang menyimpang dan tidak berpihak kepada rakyat.

"Jadi KAMI ini akan menjadi oposisi yang kredibil terhadap pemerintahan ini," ujar Andrianto yang juga inisiator KAMI, saat dihubungi, Senin (3/8/2020).

Meskipun sebagai oposisi, Andrianto mengatakan, KAMI tidak akan hanya mengkritisi kebijakan pemerintah. "Tapi kami juga akan memberikan solusi," katanya.

Kebijakan pemerintah yang menyimpang itu, menurut Andrianto, misalnya dapat dilihat dari kebijakan ekonomi selama ini. Akibatnya, jumlah kemiskinan dan pengangguran mengalami peningkatan.
"Dan daerah-daerah itu yang paling terdampak dari kebijakan ekonomi ini," tandasnya.

Andrianto menambahkan organisasi KAMI sudah mendapat respon positif dari berbagai kalangan di sejumlah daerah. Untuk itu, KAMI akan terus melakukan konsolidasi.

"Kami sudah merumuskan apa yang akan dilakukan ke depannya. Evaluasi juga sudah kami lakukan," tandas Andrianto.

Sebelumnya, KAMI sudah dideklarasikan di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (2/8/2020). Sejumlah tokoh hadir pada deklarasi ini.

Mereka adalah mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Rocky Gerung, Ichsanuddin Noorsy, MS Kaban, Achmad Yani, Sri Bintang Pamungkas, Khusnul Mar’ia, Said Didu, Mantan Penasehat KPK Abdullah Hehamua, Djumhur Hidayat, Adie Masardie, Andrianto, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun dan tokoh-tokoh nasional lainnya. (ANS)


Komentar Anda

Berita Terkini