|

Ormas Rampas Kecam Perusak Poster Habib Rizieq

Faktanews.id - Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Kemasyarakatan RAMPAS mengecam aksi perusakan dan upaya pembakaran poster bergambar Habib Rizieq Syihab.

"DPP Rampas mengutuk masalah pembakaran foto Habib dan mengatakan kalau habib sampah," ujar Ketua Umum Rampas, T Helmi, Jumat (31/7/2020).

Helmi mengatakan pihaknya akan terus bersama dengan ormas Front Pembela Islam (FPI) untuk melakukan pembelaan terhadap Habib Rizieq. "DPP Rampas siap bersama FPI," katanya.

Untuk diketahui, video perusakan dan upayak pembakaran foto Habib Rizieq beredar luas di media sosial. Dalam video itu sejumlah orang tampak memegang spanduk tersebut dan seorang di antaranya menumpahkan bensin. Api kemudian muncul tapi tak membakar seluruh bagian spanduk tersebut.

Akhirnya massa merusak dan merobek spanduk tersebut. Terdengar juga teriakan-teriakan massa yang kontra terhadap Habib Rizieq.

Massa tersebut diketahui berunjuk rasa di depan gedung MPR/DPR pada 27 Juli 2020 lalu. Massa mengaku dari berbagai elemen. Mereka menamai aksi tersebut Konvoi Tuprok DPR RI dengan tajuk aksi '27 Juli 1996 tonggak perlawanan pada rezim otoriterian ORBA, 27 Juli 2020 tonggak perlawanan khilafah'. (FIK)


Komentar Anda

Berita Terkini