|

Mendagri Apresiasi Masyarakat Anambas Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Faktanews.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi masyarakat Kepulauan Anambas dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja bersama Menkopolhukam Mahfud MD., yang juga sebagai Ketua Pengarah BNPP pada Kamis (4/06/2020).

“Kami datang ke sini untuk mengecek juga situasi Covid. Alhamdulillah Anambas ini daerah hijau, pertahankan hijaunya. Dan kemudian saya juga cukup surprise dengan Bapak Menko meskipun hijau tapi masyarakat dan aparatnya sangat sigap menerapkan protokol kesehatan,” puji Mendagri.

Ia juga memuji masyarakat yang peduli akan kesehatan dengan menerapkan protokol menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, maupun menggunakan masker.

“Sangat paham saya lihat, mulai dari masker, bagaimana tadi kita melihat cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, termasuk di tempat ibadah tadi yang diresmikan oleh Bapak Menko, ini memberikan rasa confident (percaya diri) bahwa di Anambas ini sudah mengerti tentang protokol kesehatan Covid,” ujarnya.

Sebagai salah satu daerah yang akan melaksanakan Pilkada pada 9 Desember 2020. Mendagri menekankan agar Pemerintah Kabupaten Anambas memperhatikan anggaran Pilkada, terutama terkait penerapan protokol kesehatan dalam pesta demokrasi itu.

“Anambas juga masuk dalam 270 daerah yang akan mengalami Pilkada, saya minta dan saya sudah bicara dengan Bupati untuk anggaran Pilkada untuk KPUD, Bawaslu Daerah dan aparat keamanan agar segera untuk dicairkan, ditambah lagi mungkin dengan menambah untuk protokol kesehatan, alat-alat untuk pelindung diri petugas maupun masyarakat pemilih nantinya. Segera untuk dicairkan supaya agenda 9 Desember terlaksana, siapapun dipilih adalah urusan rakyat dan urusan Tuhan ya, tentunya kita berharap Anambas memiliki pemimpin yang baik, pemimpin yang dapat memajukan Anambas,” tutupnya. (MIF)
Komentar Anda

Berita Terkini