|

Bahas RUU HIP, Fahri Bachmid Dipanel Dengan Dua Guru Besar Rabu Pakan Ini

Faktanews.id - Pakar Hukum Tata Negara, Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Dr. Fahri Bachmid,S.H.,M.H. bakal dipanel dengan Prof. Dr. Andi Pangerang Moenta,S.H.,M.H. dari Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar dan Prof. Dr. H. A. Muin Fahmal,S.H.,M.H.  dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar pada diskusi virtual bertajuk "RUU HIP Dalam Perspektif UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945: Suatu Tinjauan Konstitusional" pada Rabu (17/6/2020).

Diskusi virtual yang akan dimulai pada pukul 13:30 itu juga menghadarikan sejumlah narasumber lain. Mereka adalah Pakar Hukum Tata Negara dari Universitas Hairun Ternate Dr. Margarito Kamis,S.H.,M.H. Anggota Komisi III DPR RI, Dr. Supratman Andi Agtas,S.H.,M.H. Pimpinan Komite II DPD RI. Hasan Basri,S.E.,M.H.

Yang menjadi keynote speaker diskusi itu adalah Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia Prof.Dr. Jimly Asshiddiqie.S.H. Sementara yang memandu jalannya diskusi adalah Advokat senior Rakhmat Jaya,S.H.,M.H.

Untuk diketahui, RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) inisiatif DPR ini mendapatkan penolakan dari berbagai elemen masyarakat karena dinilai berpeluang membangkitkan Partai Komunisme, atau paham komunisme,marxisme dan leninisme,
Maka untuk mengetahui bagaimana padangan hukum dan konstitusi berkaitan dengan isu ketatanegaraan dalam konteks RUU Haluan Ideologi Pancasila dari Dr.Fahri Bachmid,S.H.,M.H dan narasumber lainnya jangan lewatkan diskusi yang diinisiasi oleh Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makasar ini.

Diketahui, Fahri Bachmid merupakan seorang advokat. Dia juga pernah menjadi Kuasa Hukum Calon Presiden Jokowi - KH. Maaruf Amin pada Pilpres Tahun 2019 lalu. (MMA)
Komentar Anda

Berita Terkini