-->
    |

Alumni Akabri 89 Gelar Bakti Sosial di Serang Banten

Faktanews.id - Pandemi Covid-19 yang berdampak signifikan di Indonesia membuat Alumni Akabri 89 tidak tinggal diam. Para alumni Akabri 89 yang terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Kepolisian tersebut melakukan bakti sosial dengan memberikan paket pangan kepada keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Serang Banten.

Penyaluran bantuan paket pangan dari alumni Akabri 89 dilakukan pada Rabu (10/6/2020) di Kecamatan Padarincang Serang Banten, terutama di Desa Kadukempong; Desa Cisaat; Desa Cipayung; Desa Curuggoong; dan Desa Batukuwung.

Pelaksanaan penyerahan paket kepada warga yang dilakukan alumni Akabri 89 di wakili Kombes Pol Drs Muchammad Indra Gautama bersama dengan Kapolsek Padarincang, Babinsa bersama jajaran Koramil Padarincang, Bhabinkamtibmas, Camat Padarincang, Lurah Curuggoong, dan perangkat RT setempat. Pembagian sembako ini diberikan kepada keluarga  yang benar-benar kurang mampu dengan cara door to door agar tepat sasaran.

Komjen Pol Drs Agus Andrianto selaku Kabaharkam Polri mewakili alumni Akabri 89 dalam keterangan terpisah menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama para alumni Akabri 89 ini merupakan aksi solidaritas sosial sebagai wujud pengabdian, kepedulian dan gotong royong kepada warga masyarakat yang digelar di berbagai kewilayahan di Indonesia oleh para alumni Akabri 89 yang selalu sigap melakukan solidaritas sosial terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

"Masyarakat harus paham bahaya dari Covid-19 ini, maka masyarakat harus menjaga produktivitas di tengah pandemi Covid-19 dengan tatanan baru yang disebut new normal atau tatanan baru beradaptasi dengan Covid-19. Saya meminta masyarakat untuk wajib jaga jarak, rajin mencuci tangan, pakai masker dan menghindari kerumunan untuk hidup produktif dan aman Covid-19" pungkas Komjen Agus. (MMA)
Komentar Anda

Berita Terkini