-->
    |

BPIP: Bantuan Sosial Jangan Dipolitisasi

Faktanews.id - Politisasi bantuan sosial bagi masyarakat terdampak covid 19 sedang menjadi perhatian berbagai kalangan termasuk pemerintah khususnya di 270 daerah pemilihan kepala daerah serentak tahun ini.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengecam dengan tegas politisasi bantuan ini. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo, menurutnya bantuan seharusnya meringankan beban masyarakat yang terdampak covid 19.

"Bantuan untuk meringan beban bagi saudara kita yang terkena dampak covis 19 lahir rasa kemanusian dan ketulusan bukan bantuan demi kepentingan politik," tegas Benny, Jumat (15/5/2020)

Menurutnya Politisasi bantuan berlawanan dengan suara hati kemanusiaan yang seharusnya tulus tanpa ada niat lain yang tersembunyi.

"Politiksasi bantuan berlawanan dengan suara hati kemanusian. Suara hati kepatuhan pada rasa kemanusian tercermin jiwa tulus dan bersih kepentingan tersembunyi," jelas Benny.

Benny menambahkan bahwa kesadaran nurani lahir dari insan yang merdeka.

"Kesadaran nurani lahir insan merdeka karena gerakkan hati nurani yang terpatri tabu rasa yakni kepekaan akan suara hati untuk bergerak menolong sesama rasa kemanusian," ujar Benny

Kedepannya Benny berharap agar rasa kemanusiaan yang adil dan beradap dikedepankan dalam solidaritas kemanusiaan.

"Wajah Tuhan di temukan bagi  mereka yang berbagi dan membantu yang kekurangan. Melakukan karya kemanusiaan merupakan panggilan nurani," tutup Benny.
Komentar Anda

Berita Terkini