-->
    |

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Anggota DPR Sri Meliyana Siap Salurkan 100 Ton Beras di Sumsel

(Anggota Komisi IX DPR RI Sri Meliyana akan bagikan 100 ton beras di Sumatera Selatan)
Faktanews.id - Anggota Komisi IX DPR RI, Sri Meliyana, akan membagikan 100 ton beras kepada masyarakat terdampak wabah virus corona atau Covid-19 di Sumatera Selatan. Politisi dari Fraksi Gerindra itu sudah melakukan koordinasi dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan, ketua kelompok asongan Lahat, ojek online, dan para relawan bertempat di Hotel Cendrawasih Lahat, Jumat (15/05/2020).

Hadir pada kesempatan itu adalah Achmad Fadillah Kakacab BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim, Rudi Wijayanto Kabid Umum & SDM, dan Yudhy Van Arda Account Representative dari BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu juga hadir perwakilan pedagang asongan, ojek online, dan relawan.

Koordinasi tersebut bertujuan untuk membentuk satgas pendataan bantuan warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Lahat.

Sri Meliyana mengatakan telah menyiapkan 100 ton beras dan paket sembako. Rencana awal 10.000 paket akan disebar di Kabupaten Lahat dan Kabupaten/kota lainnya yang masuk dapil Sumsel II.

“Dalam masa pandemi ini, kami akan berusaha menyalurkan bantuan sebanyak mungkin. Serta kami perkirakan akan ada 100 ton-an beras untuk dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Tentunya tidak semua di Lahat. Karena akan dibagikan di Muara Enim, Empat Lawang, OKU, OKI, dan lainnya. Jadi bersama kawan-kawan relawan dan kawan-kawan seperjuangan selama ini, akan mendata yang berhak menerima bantuan ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Sri Meliyana mengatakan dalam suasana Ramadhan ini akan ada 10 ribuan paket akan dibagikan. Sementara setelah ramadhan dan jika masa Covid-19 diperpanjang, Sri Meliyana bersama para relawan akan melakukannya hal yang samaa.

“Kami akan usahakan sekuat mungkin untuk bersama masyarakat menghadapi Covid-19. Untuk masyarakat harap ikuti aturan. Kita tidak bicara atas nama saya, tetapi atas nama kita. Jadi kalau kita sehat, semua akan sehat. Kalau saya saja yang sehat itu tidak mungkin. Ikuti semua aturan yang berlaku untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kakacab BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim Achmad Fadillah mengatakan, kepedulian Sri Meliyana kepada warga tersebut merupakan bukti nyata. Dia yakin, paket sembako yang disalurkan oleh Sri Meliyana akan tepat sararan. Dia kemudian menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sri Meliyana.

“Kegiatan hari ini kita berbagi kebahagiaan untuk saudara kita yang terdampak Covid-19. Ini merupakan hari-hari yang sulit untuk saudara-saudara kita. Dan kita hadir di tengah-tengah mereka untuk berbagi. Saya mengapresiasi Ibu Sri yang sangat luar biasa serta bersedia membantu dan akan memberikan langsung kepada warga. Bantuan ini dalam bentuk sembako yang terdiri dari beras, minyak, mentega, susu, dan lainnya. Semoga bermanfaat untuk yang menerima nantinya,” ucap Achmad Fadillah.

Sementara itu, Ketua Pedagang Asongan Kabupaten Lahat Suratman mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan Sembako Sri Meliyana. Mewakili pedagang asongan, doa merasa bangga memiliki wakil rakyat seperti Sri Meliyana.

“Kami dari pedagang asongan Kabupaten Lahat sangat berterima kasih kepada Ibu Sri Meliyana. Pastinya kami sangat terbantu sekali di tengah ancaman Covid-19 ini. Kami sudah lama menanti bantuan ini,” ungkapnya. (RF)

Komentar Anda

Berita Terkini