-->
    |

Pustaka Institute Ajak Masyarakat Bersatu Padu Cegah Penyebaran Covid-19

Faktanews.id -Pustaka Indonesia Institute mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memperkuat soliditas, solidaritas, dan gotong royong untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ajakan tersebut dibalut lewat conten video testimoni yang mencerdaskan dengan menghadirkan beberapa narasumber yang memiliki kapasitas tinggi dibidangnya.

"Kita semua harus bersatu melawan Covid-19. Pemerintah pusat, daerah, dan juga masyarakat harus solid agar kita dapat sukses berperang melawan Covid-19," ujar Direktur Pustaka Indonesia Institute, Rahmat Sholeh kepada awak media di Jakarta, Senin (20/04)

Menurut Rahmat, pemerintah sudah serius menerapkan kebijakan untuk mengantisipasi pendemik covid-19. Rahmat mencontohkan anggaran dana yang dialokasikan pemerintah untuk melawan virus yang dapat mematikan manusia ini.

"Pemerintah sudah sangat maksimal dan bisa kita lihat dari alokasi anggaran yang meningkat untuk belanja penanganan kesehatan, bantuan iuran BPJS Kesehatan untuk Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja, upgrade RS rujukan pasien Covid-19 termasuk Wisma Atlet, insentif tenaga medis yakni dokter spesialis, dokter umum dan dokter gigi, bidan dan perawat, serta tenaga medis lainnya. Termasuk untuk memberikan santunan kematian bagi tenaga kesehatan yang meninggal karena Covid-19", jelas rahmat.

Kebijakan pemerintah untuk melawan Covid-19, menurut Rahmat akan sia-sia jika masyarakat tidak mengikuti apa yang sudah dilakukan pemerintah.

"Itu semua akan sia-sia jika kita tidak bersatu padu melawan penyebarannya dan kita sebagai masyarakat harus bergotong royong satu sama lain untuk memutus mata rantai itu", jelasnya.

Lebih lanjut, Rahmat juga mengajak masyarakat untuk menonton video testimoni yang di buat pustaka institute sebagai bahan referensi yang mencerdaskan dan meningkatkan khasana pengetahuan tentang covid-19.

"Mari kita tonton video yang kita buat karena sangat mencerdaskan agar kita faham dalam memutus rantai penyebaran covid 19, disamping itu tujuannya adalah memberikan wawasan yang sangat penting bagi kita. Dengan harapan kita semua bisa sadar dalam menangkal wabah ini," tutupnya. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini