|

Peduli Kemanusiaan Dan Semarakkan Bulan Ramadhan, PGK Salurkan Bantuan untuk Masyarakat

(Kader PGK Salurkan Bantuan untuk Masyarakat di Jakarta)
Faktanews.id - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) secara serentak serentak menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat di seluruh Indonesia dalam menyemarakkan bulan Ramadhan 1441 H di masa Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dikarenakan wabah Covid 19.

Bantuan yang disalurkan PGK di seluruh Indonesia ini berupa ratusan kotak makanan buka puasa dan ribuan makser.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana PGK Peduli Karman BM. Karman mengatakan ada empat titik di Jakarta yang menjadi sasaran PGK menyalurkan bantuan. Jumlah bantuan ini berupa 250 kotak makanan dan 1000 masker.
Menurut Karman, pembagian bantuan ini dilakukan di sepanjang jalanan Duren Tiga Raya, Rasuna Said, Kuningan, MH Thamrin, kawasan Monas dan Sarinah pada Minggu (26/04/2020). Disebutkan Karman, pembagian kali ini menyasar sopir taksi, sopir bajaj, tukan ojek konvensional-online, pemulung dan pekerja sektor informal.

"Ini adalah bagian dari konstribusi PGK untuk meringankan beban sosial dan ekonomi di tengah suasana pandemi covid 19,” jelas Karman yang juga Ketum PP Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) 2013-2017.
“Tentunya kami berharap apa yang dilakukan ini menjadi energi positif yang dapat ditularkan kepada elemen masyarakat yang lain,” papar Karman.

Selain di Jakarta, kata Karman, kegiatan serupa juga dilakukan oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PGK se-Indonesia.

“Sekali lagi, ini merupakan kerja-kerja sosial yang akan terus kami lakukan. Mari kita bergotong royong dan bergandengan tangan meringankan beban sesama dalam menghadapi bencana nasional seperti sekarang ini,” beber Karman. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini