-->
    |

Gugas COVID-19 Terima Bantuan dari Wings Group

Faktanews.id - Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menerima bantuan dari Wings Group sebagai bentuk upaya dukungan untuk percepatan penanganan pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Bantuan berupa ventilator atau alat bantu pernafasan tersebut diterima Kepala Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang sekaligus Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Doni Monardo melalui Direktur Human Resources Wings Corporation, Meriam Katombo di Graha BNPB, Jakarta, Kamis (9/4).

Selain ventilator, Wings Group juga akan memberikan 20.000 set Alat Pelindung Diri (APD) yang sedang dalam proses pengerjaan. Kemudian pihaknya juga menyalurkan barang bantuan lain yang dibutuhkan selama pandemi seperti hand sanitizer, sabun cuci tangan, cairan disinfektan, detejen, sampo dan makanan pokok ke berbagai Rumah Sakit (RS) rujukan COVID-19, RS Swasta, lembaga pemerintah dan lembaga non pemerintah serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Direktur Human Resources Wings Corporation, Meriam Katombo mengajak semua pihak untuk aktif berperan dalam memutus rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit COVID-19 dengan menerapkan anjuran protokol kesehatan dari pemerintah.

"Kami sadar dalam usaha untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 diperlukan perak aktif dari seluruh lapisan masyarakat dan berbagai pihak. Untuk itu, kami ingin mengajak bersama-sama kita secara proaktif berperan serta bergotong royong dalam memutus rantai penyebaran Covid19,” ujar Meriam.

Di sisi lain, Wings Group juga mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah dan segenap unsur yang telah serius menangani COVID-19, baik dari tenaga medis, RS, Gugus Tugas COVID-19, TNI, Polri dan komponen lainnya. Pihaknya berharap semoga jerih payah dalam memutus penyebaran COVID-19 dapat berjalan lancar dan membuahkan hasil maksimal.

"Wings Group mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras dari BNPB, khususnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dan juga seluruh pejuang medis baik itu dokter, perawat maupun relawan yang telah berjuang untuk menangani wabah COVID-19 di Indonesia,” pungkasnya
Komentar Anda

Berita Terkini