-->
    |

Upaya Kemhan Cegah Wabah Covid-19

Faktanews.id - Kementerian Pertahanan tidak tinggal diam dalam perang melawan Covid-19 yang menjadi pandemi secara global. Untuk mencegah pandemi tersebut meluas, Kementerian Pertahanan terus melakukan upaya-upaya strategis dan praktis yang tidak pernah berhenti.

Karo Humas Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto menjelaskan bahwa hari ini Kementerian Pertahanan melakukan upaya praktis dengan aksi nyata untuk mencegan penyebaran Covid-19 di beberapa titik. Langkah yang dilakukan dengan memberikan bantuan infrastruktur dan aksi penyemprotan disinfektan ke Kementerian/Lembaga lain.

"Kemhan mendukung Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona di beberapa lembaga antara lain Istana Bogor (1 Set Disinfectant Chamber), Kemenko PMK (2 Set Tenda Disinfektan dan TOT Mekanisme Pemeriksaan) dan Mabesad (4 Set Tenda Disinfektan)" jelas Brigjen Totok dalam keterangan persnya, Rabu (18/3/2020).

Selain itu Brigjen Totok juga menjelaskan bahwa bantuan Kementerian Pertahanan ke Kementerian/Lembaga lain tersebut merupakan wujud sinergitas antar lembaga negara dalam upaya melawan pandemi Covid-19 secara bersama-sama dan terintegrasi.

Diketahui sebelumnya, pemerintah sudah menetapkan virus corona sebagai bencana nasional non-alam. Tercatat, 172 orang yang sudah dinyatakan positif corona. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini