-->
    |

NU Sukaraja Bogor Santuni 100 Anak Yatim

Faktanews.id -Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, menyalurkan bantuan kepada 100 kaum dhuafa dan anak yatim. Penyaluran bantuan berupa sembako ini berlangsung di Kampung Bojong Jengkol, RT 2, RW 10, Desa Cilebut Barat, Jumat (13/3/2020).

Acara ini terselenggara atas kerjasama Pengurus MWCNU Kecamatan Sukaraja dengan PAUD Al- Huda pimpinan ustadz Abdul Halim, Desa Cilebut Barat. Tidak kurang 100 orang lebih terdiri dari kaum dhuafa dan janda-janda hadir untuk memerima santunan.

Dalam sambutannya, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatqn Sukaraja, ustadz Abdul Halim Yahya menekan pentingnya merajut silaturrahmi antar tetangga sehingga tahu bagaimana keadaan tetangganya.

Kalau ada yang sakit atau kekurangan bisa saling membantu. Ustadz Halim juga mengatakan kegiatan santunan ini baru awal, nanti diusahakan tiap bulan akan ada kegiatan serupa.
Hadir dalam acara santunan ini tokoh agama, tokoh  masyarakat, RT/RW dan jajaran pengurus Syuriah dan tanfidziyah MWC NU Kecamatan Sukaraja, .
pengurus ranting NU desa dan badan otonom di lingkungan MWC NU Sukaraja.

Rois Syuriah MWCNU Sukaraja Kiai Ahmad Yaudin (Shogir) mengatakan banyak perusahaan disekitar wilayah Sukaraja ini yang bisa dimintai dana CSR (Corporet Social Responsibility) nya untuk masyarakat yang berhak dan tidak mampu. MWC kedepan akan membuat program kepedulian kepada kelompok fakir dan miskin. Dengan menggelar acara santunan.

"Ini mudah-mudahan kedepan adanya NU lebih dikenal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkas Kyai Shogir.

Shogir mengatakan, pihak MWC NU Kecamatan Sukaraja akan terus menggelar kegiatan sosial di tengah umat Nahdliyin, agar mereka benar-benar merasakan manfaat kehadiran NU.

Oleh karena itu, dia mengajak kepada orang-orang kaya di lingkungan NU maupun masyrakat luar NU agar menyerahkan zakat imfaq sedekah lewat LAZISNU Kecamatan Sukaraja.
Komentar Anda

Berita Terkini