-->
    |

Resepsi Danny Indra Rukmana-Raiyah Gunakan Adat Jawa dan Sunda

Faktanews.id - Putra ke-3 Siti Hardijanti Indra Rukmana alias Tutut Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo akan melangsungkan pernikahan pada Sabtu, 15 Februari 2020 pekan ini. cucu Presiden ke-2 RI Soeharto akan meminang gadis Makassar, Raiyah Chitra Caesaria.

Acara Akad Nikah dan resepsi akan digelar di Hotel Mulia Senayan, Jakarta.  Akad Nikah akan dilangsungkan pada Sabtu pagi pukul 10:30 WIB sementara resepsi digelar malam harinya.

Juru bicara keluarga Tutut Suharto Dandy Indra Rukmana mengatakan, untuk acara akad nikah akan menggunakan adat Bugis-Makassar. Sementara acara resepsi menggunakan perpaduan adat Jawa dengan Sunda.

"Jadi pengantin di pelaminan menggunakan adat Jawa, sementara keluarga dan among tamu menggunakan busana adat Teluk Belanga, Sunda," kata Dandy kepada wartawan, Rabu, 12 Fabruari 2020.

Menurut Dandy, perpaduan adat Jawa dan Sunda dalam resepsi pernikahan Danny dengan Raiyah kali ini merupakan kesepakatan antara sang ayah Indra Rukmana dengan Ibunda, Tutut Soeharto. Kebetulan Tutut Soeharto berasal dari Jawa Tengah, sementara Indra Rukmana berdarah Sunda.

"Jadi ini Bhineka Tunggal Ika," sambung putra sulung Tutut Soeharto ini.

Tak lupa Dandy memohon doa restu dari masyarakat agar seluruh prosesi pernikahan Danny dengan Raiyah nantinya berjalan dengan lancar.  Rangkaian prosesi pernikahan Danny dengan Raiyah akan dimulai pada Kamis, 13 Februari besok dengan pemasangan Bleketepe dilanjutkan dengan pengajian  si kediaman Tutut Soeharto di Menteng, Jakarta Pusat.

Komentar Anda

Berita Terkini