|

Ombudsman Sampaikan Laporan Kinerja Tahun 2019 Kepada Menteri Suharso

Faktanews.id - Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menerima kunjungan 4 anggota Ombudsman Republik Indonesia, yang dipimpin oleh Lely Pelitasari Soebekti, Wakil Ketua Ombudsman di Kantor Kementerian PPN/Bappenas, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (12/02/2020) siang hari.

Seperti yang sudah diketahui, Lembaga Ombudsman bertugas untuk mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan Pemerintah baik Pusat maupun derah termasuk yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta badan Swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu.

Dalam pertemuan ini, Lely Pelitasari dan Adrianus Meliala menyampaikan laporan kepada Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa tentang kinerja Ombudsman RI di tahun 2019 yang lalu.

“Di tahun 2019 kemarin, Ombudsman telah melakukan survei kepatuhan untuk menilai kinerja Kementerian dan Lembaga di daerah Kabupaten/Kota/Provinsi,” ujar salah satu anggota Ombudsman.

Selain menyampaikan laporan kinerja Ombudsman, kedatangan Pimpinan Ombudsman ke Kementerian PPN juga bermaksud mengundang Menteri Suharso untuk menghadiri Rakernas Ombudsman pada tanggal 2-6 Maret 2020 mendatang.

“Kami sangat mengharapkan kedatangan Pak Menteri pada saat Rakernas Ombudsman bulan Maret mendatang,” tutup anggota Ombudsman.

Komentar Anda

Berita Terkini