|

Mendagri Tito Kenang Kritikan Gus Sholah

(Mendagri Tito Karnavian melayat ke rumah duka almarhum KH Sholahuddin Wahid)
Faktanews.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengenang sosok almarhum Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Sholahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah. 

Hal ini disampaikan Mendagri Tito di Kediaman almarhum, Gus Sholah, Jalan Bangka Raya No.2B, RT.3/RW.5, Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapata, Kota Jakarta Selatan, Minggu (2/2/2020) malam.

Mendagri Tito berujar dirinya kerap mendapat kritik dari Gus Sholah. Kritikan Gus Sholah kepada Mendagri Tito cukup konstruktif. Mendagri Tito merasa senang dikritik Gus Sholah. 

"Contoh kritik? Misalnya mengenai Polri, dan lain-lain. Itu kira-kira," ujar Mendagri Tito.

Mendagri Tito juga kerap meminta saran kepada Gus Sholah.

"Saya juga banyak cerita Soal NU soal Tebuireng. Waktu saat saya menjadi Kapolda Metro saya sering meminta saran pada beliau," katanya. 

Mendagri Tito merasa kehilangan sosok Gus Sholah. Menurut Mendagri Tito, Gus Sholah merupakan sosok pribadi yang baik dan sederhana.

"Saya melihat bahwa pribadi beliau adalah pribadi yang sederhana kemudian terus terang sangat baik hati juga kritis," tandasnya.

Diketahui, Gus Sholah wafat di usia 77 tahun pada 2 Februari 2020. Ia merupakan saudara presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Pria kelahiran 11 September 1942 ini adalah anak ketiga dari pasangan KH Wahid Hasyim dan Nyai Hj Sholihah. Selain Gus Dur, saudara Gus Sholah adalah Nyai Aisyah, Dr Umar Alfaruq, Nyai Lily Wahid, dan Muhammad Hasyim.
Komentar Anda

Berita Terkini