|

Longsor di Ciawi, Empat Orang Tewas

Faktanews.id - Bencana longsor kembali terjadi. Kali ini terjadi di Ciawi, Kabupaten Bogor. Ini disebabkan karena intensitas hujan yang berlangsung 20 Feberuari 2020, cukup tinggi.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo, mengatakan hujan dengan intensitas tinggi ini menyebabkan dinding rumah warga bernama Abas Abdul Latif  di Kp. Cibolang Rt. 01/01, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor ambruk.

"Longsor terjadi pada dini hari (20/2) pukul 03.00 WIB saat penghuni rumah sedang tidur. Penghuni rumah 4 orang ditemukan warga sudah dalam kondisi meninggal," ujar Agus dilansir laman BNPB.

Agus menyebutkan nama-nama identitas yang meninggal dunia. Mereka adalah Abas Abdul Latif (KK/Usia 45 tahun),  Ela Latifah (Istri/ Usia 35 tahun), Esa Baskilah (Anak/Usia 6 tahun/P) dan  Ean (Anak/Usia 4 tahun/L).

"BPBD, TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, Aparat desa dan masyarakat sudah turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi, pendataan serta membawa korban ke Rumah Sakit Ciawi untuk otopsi," tukas dia. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini