-->
    |

Anggota DPR Sri Meliyana Terima Aspirasi di Empat Lawang Dan Pagar Alam

(Anggota DPR RI Sri Meliyana saat menerima aspirasi pelayanan kesehatan di Kabupaten Empat Lawang dan Pagaralam)
Faktanews.id - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Gerindra, Sri Meliyana, meninjau pelayanan kesehatan di Kabupaten Empat Lawang dan Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan. Hal itu dilakukannya dalam rangka kunjungan kerja perorangan selaku anggota legislatif mewakili daerah tersebut.

Dalam kunjungannya ke Empat Lawang, Sri Meliyana disambut oleh Bupati Empat Lawang Joncik Mohammad sedangkan di Pagar Alam, dia mengunjungi RSUD Basemah dan disambut oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni.

“Aspirasi yang disampaikan ke kami intinya sama. RSUD membutuhkan tambahan dokter umum dan dokter spesialis, mereka juga masih kekurangan alat kesehatan,” kata Melly, sapaan akrab Sri Meliyana di Tebing Tinggi Empat Lawang, Rabu (8/1/2020).
Melly juga merasa kaget karena ternyata RSUD yang didatanginya masih tipe D. Seharusnya, menurut Melly, RSUD di tingkat Kabupaten/Kota sudah tipe C sehingga masyarakat tidak perlu berobat jauh.

Melly juga menaruh perhatian tinggi terhadap tingkat stunting di daerah tersebut yang menurut data masih berada di atas tingkat stunting nasional. Terkait hal ini, dia menanyakannya langsung kepada Dinas Kesehatan setempat.

“Menurut Dinas Kesehatan, sebenarnya angka stunting di daerah mereka tidak setinggi yang dilaporkan. Karena itu saya minta Kepala Dinas Kesehatan mendata langsung daerah masing-masing untuk memastikan tingkat stunting di daerahnya. Karena penuntasan masalah stunting merupakan salah satu prioritas nasional,” katanya.
Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Sri Meliyana juga menyerahkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), yang merupakan hasil perjuangannya sebagai anggota DPR RI Periode yang lalu dimana dia duduk di Komisi X yang membidangi masalah pendidikan. (RF)

Komentar Anda

Berita Terkini