|

Amankan Jalannya Munas Golkar, Gema MKGR Turunkan 500 Pasukan

Faktanews.id - Sebanyak 500 kader gerakan pemuda ormas MKGR (Gema MKGR) menggelar apel kesiapan pengamanan Munas Golkar, di lapangan Basket, Matraman, Jakarta Timur, Senin (2/12/2019).

Ketua Gema MKGR, Andrinus Agal, mengatakan kader Gema MKGR yang sudah melaksanakan apel tersebut akan di terjunkan ke arena Munas Golkar sampai Munas partai berlambang pohon beringin tersebut selesai.

"Besok Selasa pasukan dari Gema MKGR 500 orang diturunkan untuk memgamankan Munas Golkar," ujar Andrianus kepada wartawan, Senin (2/12/2019).

Menurut Andrianus, tidak boleh ada pihak-pihak yang merecoki dan membuat kegaduhan di arena Munas. Munas Golkar sendiri akan berlangsung mulai tanggal 3-6 Desember 2019, di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

"Di sana tak boleh ada demo. Kami siap mengawal dan mensukseskan Munas.  Besok pasukan mulai di turunkan sampai Munas Golkar selesai," tandas Andrianus.
Andrianus menambahkan, tidak hanya kader Gema MKGR yang siap mengamankan jalannya Munas. Tapi juga ada pasukan lain, seperti ormas yang menjadi anderbow Golkar lainnya.

"Karena ada pasukan AMPG juga siap bersama kami mengamankan jalannya Munas," tukas dia.

Sementara itu, pengamanan Munas Golkar juga akan datang dari pihak kepolisian. Menurut Andrianus, pasukan gabungan dari kepolisian bisa mencapai ratusan petugas.

"Ada yang dari Polda, Polres Jaksel, dan Polsek Setia Budi menggerakkan hampir 600 petugas," tambah dia.

Dia berharap, pesta demokrasi untuk memilih Ketua Umum Golkar ini berjalan lancar tanpa ada gangguan.
"Kami berharap Munas berjalan lancar dan pemilihanya secara musyawarah-mufakat," kata Andrianus yang juga seorang pengacara ini.

Untuk diketahui, bakal caketum Golkar yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke Panitia Munas adalah Bambang Soesatyo, Airlagga Hartarto, Indra Bambang utoyo, dan Ahmad Annama Chayat. (RF)

Komentar Anda

Berita Terkini