|

Airlangga Apresiasi Kerja Keras Tim Perundungan RCEP

Faktanews.id - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri undangan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto untuk menyampaikan keynote speech pada Sosialisasi Perjanjian Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Senin (16/12).

Airlangga Hartarto mengapresiasi tim perundingan Indonesia yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan Perjanjian RCEP ini, karena RCEP merupakan kesepakatan tranding block terbesar dunia yang meliputi 33% PDB dunia, 29% perdagangan dunia, dan 48% populasi dunia.

Indonesia tentunya harus memanfaatkan peluang yang ditawarkan RCEP, seperti akses pasar bagi produk ekspor Indonesia yang akan semakin terbuka.

Agar Indonesia dapat memanfaatkan peluang tersebut, ekonomi Indonesia harus kompetitif. Oleh karena itu, pemerintah akan menyiapkan Roadmap Peningkatan Daya Saing Nasional.

Oleh karena itu, Airlangga Hartarto mengajak seluruh stakeholder untuk saling berkoordinasi dan bersinergi mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan melalui implementasi dari perjanjian RCEP ini. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini