|

Massa Desak KPK Buka Pemblokiran Rekening PT. Palma Satu

Faktanews.id - Ratusan masa dari aliansi buruh PT. Palma Satu yang datang dari provinsi riau mendatangi KPK pukul 11.30 wib dan menggelar aksi unjuk rasa, kamis (31/10/2019).

Di depan gedung KPK, massa melakukan aksi demonstrasi. Pantauan di lapangan, mereka membawa dan memegang sejumlah poster dan spanduk.

Satu persatu, massa menaiki mobil komando untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka kepada KPK terkait pemblokiran rekening PT. Palma Satu oleh KPK.

Koordinator lapangan, Syahroni menyampaikan dirinya bersama karyawan PT. Palma Satu yang lain, tidak menerima gaji setelah rekening perusahan tersebut di blokir.

"Kami sebagai karyawan dirugikan atas pemblokiran rekening itu," kata dia.

Syahroni menuntut lembaga pimpinan Agus Rahardjo ini membuka pemblokiran rekening PT. Palma Satu karena PT. Palma Satu tidak mengetahui apa yang menjadi permasalahan

"Menuntut keadilan yang terjadi pada PT. Palma Satu karena tidak jelas mengetahui masalah tetapi langsung ditetapkan menjadi tersangka pada tanggal 5 April 2019 bersama dengan manager legal dan ownernya," katanya.

Menurut dia, potensi pemutusan hubungan kerja cukup besar apabila KPK tidak segera membuka pemblokiran rekening PT. Palma Satu.

"1.100 karyawan bisa di PHK nanti kalau pemblokiran rekening PT Palma Satu tidak dibuka," tukas dia. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini