-->
    |

Panglima TNI Lantik 169 Perwira Prajurit Karier TNI

Faktanews.id - Panglima TNI Marsekal TNI  Hadi Tjahjanto melantik dan mengambil sumpah 169 Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI pada Upacara Prasetia Perwira Tahun 2019 di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Rabu (11/7/2019).

Perwira Prajurit Karier TNI merupakan Perwira yang bersumber dari Sarjana dan Diploma yang direkrut untuk menjadi prajurit TNI. Sebanyak 169 Pa PK TNI yang diambil sumpahnya tersebut terdiri dari TNI AD 81 personel (64 pria  dan 17 wanita), TNI AL 40 personel (31 pria dan 9 wanita) dan TNI AU 48 personel (46 pria dan 2 wanita).

Pada Upacara Prasetia Perwira tahun 2019, Lulusan terbaik pria memperoleh anugerah Trisura Jalu Wiratama sedangkan untuk wanita memperoleh anugerah Trisura Wanodya Wiratama. Lulusan terbaik pria diraih oleh Letda Ctp zulhan effendi S.Si., M.Sc., Letda Adm Zulfan, SE., Sedangkan lulusan terbaik dari wanita diraih oleh matra laut atas nama Letda Laut (K/W) drg Frida Fardanila Asmoro.

Dalam amanatnya Panglima TNI dalam menyampaikan bahwa, Jadikan kebanggaan itu sebagai pemacu diri untuk menunjukkan karya nyata sebagai perwira nantinya. Panglima TNI juga berpesan agar selalu mengucap syukur kepada Tuhan serta berterima kasih dan mohon doa restu kedua orang tua serta keluarga demi tugas-tugas selanjutnya.

"Saya perintahkan para perwira untuk tidak berhenti membina diri. Gunakan kesempatan yang ada, termasuk pendidikan lanjutan nantinya, untuk meningkatkan kemampuan dan memperkuat wawasan. Jadikan kode  etik Perwira Budhi Bhakti Wira Utama, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, dimanapun kalian ditugaskan," Tegasnya.

Prasetia Perwira (Praspa) yang diikrarkan pada upacara hari ini adalah komitmen awal para Perwira sekalian untuk memasuki ruang pengabdian kepada TNI, bangsa dan negara, yang harus dilakukan dengan sikap ksatria yang loyal penuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. nanny Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Laut
Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Tatang Sulaiman, Irjen TNI, Komandan Kodiklat TNI AD, Komandan Kodiklat TNI, Pangdam IV/Diponegoro, Gubernur Akmil, Kapolda Jawa Tengah, Segenap Pejabat TNI dan keluarga besar para Perwira yang baru dilantik. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini