|

KNPI Minta Pengurusnya Jaga Soliditas dan Usulkan Pemuda Masuk Kabinet Jokowi

Faktanews.id - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) merayakan Hari Ulang Tahun ke-46 di Tugu Proklamasi, Selasa (23/7/2019).

Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia DPP KNPI, Berto Izaak Doko memberikan sambutan pada acara bertajuk "Romantika Pemuda Indonesia" ini. Dia meminta jajaran pengurus KNPI menjaga soliditas, loyalitas dan totalitas untuk mewujudkan program KNPI ke depan.

Soliditas, loyalitas, dan totalitas, menurut Berto, bukan hanya untuk KNPI sebagai sebuah organisasi kepemudaan tapi juga kepada bangsa dan negara Indonesia.

"Loyalitas kepada Ketua Umum dan NKRI harga mati," ujar Berto.

Menurut Berto, KNPI juga harus bermitra dengan pemerintah untuk membangun tatanan ekonomi Indonesia. "Pemerintah mitra strategis," tukas Berto.

Kemudian Berto meminta KNPI tidak hanya mengusulkan pemuda Indonesia dari luar KNPI masuk kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang akan datang. Ini disampaikan Berto menanggapi pernyataan Ketua Umum KNPI Haris Pertama.

"KNPI jangan hanya mendorong kader-kader muda (masuk kabinet Jokowi-Ma'ruf). Kalau bisa diinternalnya diperharikan juga," katanya.

Untuk diketahui, harlah ke-46 KNPI dihadiri politisi senior Akbar Tanjung, Mustafa Rajab, ratusan pengurus KPNI, pimpinan OKP dan aktivis mahasiswa. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini