|

KNPI Akan Jadi Kekuatan Penting Era Milenial

Faktanews.id - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), Haris Pertama berharap KNPI menjadi kekuatan penting untuk Indonesia ke depan.

KNPI sebagai organisasi kepemudaan tentu memiliki segudang kader yang berprestasi untuk menjadi bagian dalam mengharumkan nama bangsa di kancah nasional maupun internasional.

Menurut Haris, jumlah generasi milenial puluhan juta di Indonesia. Mereka cukup solid dan kreatif. Menurut data yang ada tercatat generasi milenial mencapai 42 juta. Mereka dari latar belakang dan kreatifitas yang berbeda satu sama lain.

"Kita berharap KNPI akan menjadi kekuatan penting di era milenial ini," ujar Haris saat memberikan sambutan pada acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT ke-46 KNPI di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

Menurut Haris, KNPI ingin ada pemuda yang menjadi menteri pada kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin nanti. Apalagi, kata Haris menambahkan bahwa ada 800 an anak muda yang menjadi pengurus KNPI dan diantaranya akan diusulkan masuk kabinet Jokowi-Ma'ruf.

"Kita sepakat generasi milenial dan tokoh menteri yang kita usulkan ke Jokowi yang benar-benar mengerti tentang dunia kepemudaan," tukas Haris.

Haris juga mengatakan pemuda Indonesia tetap solid. Tidak ada perpecahan di kalangan anak muda. Sebagai generasi milenial, kata Haris, pemuda Indonesia tidak mudah dipecah belah oleh pihak manapun.

"KNPI hari ini kita sssudahama-sama melihat kita tidak terpecah karena pemuda Indonesia tidak bisa dipecah. Pemuda indonesia solid dan kreatif," pungkas dia.

Selain itu, Haris juga menyampaikan bahwa sudah didirikan Koperasi Pemuda Indonesia. Hal ini sebagai upaya KNPI dalam mewujudkan akan pertumbuhan ekonomi bangsa.

"Hari ini KNPI mengesahkan Koperasi Pemuda Indonesia. Ini bisa menjadi corong pembagunan ekonomi Indonesia. Kami sepakat di sini, Eka Pahlevi sebagai ketua Koperasi Pemuda Indonesia," tegas Haris sambari mengatakan pihaknya tidak akan mengemis kepada pemerintah.

Untuk diketahui, HUT ke-46 KNPI bertema "Romantika Pemuda Indonesia". Hadir pada kesempatan ini adalah politisi senior Akbar Tanjung, ratusan pengurus KNPI, pimpinan OKP, dan aktivis mahasiswa. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini