|

Jika Ditunjuk PKB Jadi Pimpinan Dewan Cilacap, Muslikhin Siap Jalankan Tugas

(Anggota DPRD Cilacap Achmad Muslikhin)
Faktanews.id- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cilacap berhasil mengantarkan 8 kadernya menjadi anggota DPRD Cilacap pada Pemilu 17 April 2019 lalu. Dengan raihan kursi itu, PKB berhak menduduki pimpinan legislatif di daerah kota bercahaya di Jawa Tengah itu.

Sejumlah caleg terpilih PKB Cilacap sudah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan untuk menjadi pimpinan DPRD Cilacap. Uji kelayakan dan kepatutan berlangsung di PKB Pusat, Jakarta.

Salah satu caleg terpilih yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan adalah Achmad Muslikhin. Muslikhin disebut-sebut layak menduduki kursi pimpinan DPRD Cilacap. Pada Pemilu 2019 lalu, dia meraih 6.436 suara.

Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Cilacap ini mengaku siap menjadi pimpinan Dewan jika ditunjui PKB.

"Semua yang mengikuti seleksi ini memiliki peluang yang sama. Kita pasrahkan kepada DPP yang memutuskan, prinsipnya apapun yang menjadi keputusan partai, sebagai kader saya siap menerima”, ucap dia ketika ditemui di kantor PKB Pusat, Kamis (11/7/2019).
Muslikhin mengaku tidak akan menyia-nyiakan waktu jika dirinya ditunjuk PKB menjadi pimpinan DPRD. Dia akan bekerja ekstra untuk membesarkan partai.

"Berbekal pengalaman baik sebagai anggota maupun ketua Komisi pada tahun-tahun sebelumnya dan komitmen saya untuk membesarkan PKB, saya siap untuk mengemban amanah, “ katanya.

Selain bakal membesarkan PKB, Muslikhin juga mengaku siap bersinergi dengan Nahdlatul Ulama (NU) baik secara jama’ah maupun jam’iyah. Sejumlah hal yang akan dia perjuangkan. Misalnya, soal TPQ, Madin dan kesejahteraan Nahdliyin. Begitu juga dengan hal pertanian dan pendidikan.

"Karena tugas legislatif itu untuk memastikan apakah program pemerintah betul-betul dirasakan oleh masyarakat," katanya. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini