|

Hari Ini, Menhan Dan PA 212 Gelar Halal Bihalal Menuju Indonesia sejuk

Faktanews.id - Presidium Alumni 212 menggelar Halal Bihalal bersama Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019). Penyelenggara kegiatan ini adalah Forum Rekat Anak Bangsa.

Ketua Panitia acara, Eka Gumilar, mengatakan diselenggarakannya acara Halal Bihalal bersama PA 212 dan Menhan Ryamizard, sebagai perwakilan pemerintah, dalam rangka menyejukkan situasi nasional.

"Ini bertujuan merekatkan kembali seluruh elemen anak bangsa yang seolah terpecah karena pemilu," ujar Eka.

Eka mengatakan Halal Bihalal akan dihadiri sejumlah kyai, habib, ustad, aktivis dari berbagai kalangan, baik yang pendukung Capres-Cawapres 02 Prabowo-Sandi maupun Capres-Cawapres 01 Jokowi-Ma'ruf.

"Kita harus tetap menjaga persatuan Indonesia. Oleh karna itu pemilu yang berlangsung 5 tahun sekali jangan mengorbankan keutuhan NKRI "

Eka menambahkan, Ketua PA 212 dan Menhan Ryamizard sebagai tokoh yang memiliki kepedulian dalam menjaga pesatuan dan kesatuan anak bangsa. Kedua tokoh itu ingin menjaga persaudaraan dan perdamaian agar Indonesia lebih sejuk.

"Sosok Ryamizard Ryacudu dinilai para tokoh sebagai panutan yang memiliki jiwa kuat sebagai Bapak yang menyatukan semua anak bangsa dimana sekarang ini seperti terpecah belah.

Beliau bisa menyejukan dan memberikan rasa nyaman dengan mendorong dan menjaga rasa damai," tukas Eka yang juga mantan Caleg Gerindra ini.

Untuk diketahui, PA 212 selama ini dikenal sebagai pihak anti pemerintah. Dan Menhan dianggap berjasa dalam menyatukan anak bangsa yang berbeda pilihan politik, termasuk PA 212.

"Mantan Prajurit yang rendah hati, tapi memiliki komitment kebangsaan yg tinggi. Sosok Ryamizard Ryacudu layak disebut sebagai bapak pemersatu bangsa," katanya. (RF/FAK)
Komentar Anda

Berita Terkini