|

Direktur Eksekutif Jenggala Center Diminta Daftar Calon Pimpinan KPK

Faktanews.id -  Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel KPK) masih membuka pendaftaran bagi mereka yang tertarik menjadi calon pimpimpinan KPK. Pendaftaran akan berakhir pada 4 Juli 2019.

Akademisi Fahri Bachmid meminta Direktur Eksekutif Jenggala Center Syamsuddin Radjab ikut mendaftar menjadi calon pimpinan KPK periode 2019-2023. Dia menilai Syamsuddin sebagai sosok yang tepat menjadi pimpinan KPK.

"Jejak rekam (Syamsuddin Radjab) sudah kita kenal. Kiprah dan jejak rekamnya bagus" ujar Fahri saat menjadi narasumber diskusi publik bertajuk "Panitia Seleksi Dan Quo Vadis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Upnormal Cafe di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2019).
Fahri menceritakan pengalaman Syamsuddin Radjab. Kata dia, integritas dan jejak rekam Syamsuddin Radjab tak bisa diragukan.

"Dia pernah jadi Ketua PBHI dan konsen pada kajian-kajian pemberantasan korupsi sudah lama. Jadi buka tiba-tiba," katanya.

Selain integriras dan pengalaman, Fahri menganal Syamsuddin Radjab sebagai pakar hukum tata negara. Dia yakin Syamsuddin dapat membawa KPK, secara institusi, ke arah yang lebih baik.

"Keilmuan beliau sudah lebih dari cukup. Beliau punya visi-misi dalam hal strategi pemberantasan korupsi," tukasnya.

Untuk diketahui, sampai 28 Juni 2019 sudah 72 orang mendaftar sebagai calon pimpinan KPK. Mereka terdiri dari latar belakang yang berbeda, diantaranya adalah dosen dan akademisi. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini