|

Cak Imin Ingin Mutu Dan Kualitas Pendidikan Nasional Diperhatikan

Faktanews.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memberi pertahatian khusus intuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan nasional.

Hal tersebut disampaikan Cak Imin -- sapaan akrab Muhaimin Iskandar, acara halal bihalal Idul Fitri 1440 H di kantor DPP PKB, Jalan Raen Saleh, Jakarta Pusat, Senin (17/6/19).

"Pengusaha kecil menengah yang harus diprioritaskan, karena pemilih PKB memang usaha kecil menengah, dan ekonomi rakyat bawah yang harus diprioritaskan,” ungkapnya.

Selain itu, Cak Imin menambahkan bahwa hal lain juga akan menjadi prioritas, seperti perjuangan dakwah dan sosial budaya karena Indonesia merupakan negara dengan umat Islam yang terbanyak.

“Ini akan kita usung baik pada legislasi perundang-undangan, maupun pada kebijakan penganggaran di DPR RI,” katanya.

Tak sampai di situ, Cak Imin juga mengaku bersyukur dan karena perolehan suara PKB mengalami peningkatandi pemilu 2019.

“Perolehan suara PKB 13.250.000 pemilih di seluruh indonesia, menjadi kekuatan baru PKB. PKB dengan 58 kursi mengucapkan terima kasih. Kemenangan PKB, kemenangan Pak Jokowi-Kyai Ma’ruf Amin adalah tangga awal saja menuju perjuangan untuk menjalankan amanah para pemilih, amanah para pendukung, amanah yang mencoblos 01 dan nyoblos PKB,” kata Cak Imin.

Cak Imin mengungkapkan, sejak yahun 1999, perolehan suara PKB hanya berjumlah 13 juta suara. Namun di Pemilu 2019 kali ini, terjadi peningkatam signifikan sejumlah 13,25 juta suara. (Rf)
Komentar Anda

Berita Terkini