|

Shamsi Ali Temui Mensos Agus Gumiwang Sampaikan Perkembangan Pembangunan Ponpes di Amerika

Faktanews.id - Presiden Nusantara Foundation Imam Shamsi Ali menyambangi kantor Menteri Sosial Agus Gumiwang. Kepada Mensos, Imam masjid di New York, Amerika Serikat, ini menyampaikan soal perkembangan pembangunan Pondok Pesantren terbesar di negeri Paman Sam tersebut. Hadir mendamping Shamsi Ali adalah Direktur Eksektif Jenggala Center, Syamsuddin Radjab yang juga sebagai Head legal and networking Nusantara Foundation.

"Ini silaturrahmi biasa dan menyampaikan laporan pembangunan Ponpes di USA," ujar Shamsi Ali, Senin (27/5/2019).

Shamsi mengatakan nama pesantren yang akan dibangun diberi nama Pesantren Inka Nusantara Madani. Pesantren ini akan dibangun di atas lahan seluas 7,4 hektar di Kota Moodus, negara bagian Connecticut, Amerika Serikat.

"Jadi laporan perkembangannya perlu disampaikan karena ini fund raising masyarakat muslim indinesia untuk pembangunan Ponpes," tandas dia.

Menurutnya, Mensos Agus Gumiwang akan diundang pada peletakan batu pertama pembangunan asrama Ponpes tersebut.

"Jadi kami minta dukungan pemerintah Indonesia," katanya.
Menurut Shamsi, pembangunan Ponpes tersebut sebagai upaya untuk memperkenalkan salah satu sistem pendidikan Islam di Indonesia

"Menghadirkan Islam yang ramah ala Indonesia sehingga juga diberi nama Nusantara," tukas dia.

Dalam kesempatan itu pula, Mensos memberi apresiasi atas pembangunan ponpes khas Indonesia sehingga dapat memberi warna Keislaman Indonesia kepada dunia internasional.
"Pak Shamsi ini tokoh dan ulama dunia terkenal sehingga kita patut bangga atas inisiatif dan prestasi beliau" demikian ujar Agus menimpali komentar shamsi.

Dalam pertemuan itu pula, Mensos menerima cenderamata berupa buku karya Shamsi Ali terkait interpaith kehidupan keagamaan di Amerika Serikat yang ditulis bersama tokoh agama Yahudi. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini