|

Hadiri Diskusi PGK Hari Ini: Memotret Peristiwa Kerusuhan 22 Mei: Sebuah Refleksi

Faktanews.id - Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) kembali menggelar buka puasa bersama dan diskusi publik, Jumat (31/5/2019). Diskusi kali ini bertema "Memotret Peristiwa Kerusuhan 22 Mei: Sebuah Refleksi".

Diskusi akan berlangsung pada pukul 15:30 WIB di kantor Sekretariat DPP PGK, Jl. Duren Tiga Raya No. 7, Pancoran, Jaksel. Diskusi ini adalah terbuka untuk umum.

Ada lima narasumber yang akan menjadi pembicara berdasarkan undangan yang diterima redaksi. Mereka adalah Ketua Umum PB HMIR.Saddam Al Jihad, Ketua Umum DPP IMM Najih Prasetyo, Ketua Umum DPP IMM Irfan Ahmad Fauzi, Ketua Umum DPP GMNI Robaytullah K.Jaya, dan Ketua Umum PP GPII Masri Ikoni.

Diskusi ini akan dihadiri ratusan mahasiswa, pemuda dan aktivis lintas generasi.

Untuk diketahui, aksi demonstrasi pada 22 Mei yang berlangsung di sejumlah titik Ibu Kota, menyisakan persoalan. Sebab, peristiwa itu tidak hanya menyebabkan korban jiwa manusia berjatuhan, tapi juga ratusan orang mengalami luka-luka.

Kendati demikian, peristiwa kerusuhan tidak berlangsung lama karena aparat gabungan TNI-Polri berhasil mencegah massa. Situasi nasional sampai saat ini kondusif, meskipun pada saat bersamaan dugaan kecurangan Pilpres yang berlangsung pada 17 April 2019 lalu, tengah digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). (RF).
Komentar Anda

Berita Terkini