|

Usai Bertemu Ceo Bukalapak Achmad Zaky, Jokowi Sebut Dana Riset Capai Rp26 Triliun dan Akan Ditambah Lagi

(Presiden Jokowi usai menerima Ceo Bukalapak Achmad Zaky?Foto: setkab)
FaktaNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dana pengembangan dan riset sudah besar dan akan ditambah lagi. Dikatakanya, bahwa saat ini dana pengembangan dan riset yang mencapai Rp26 triliun.

Menurut Jokowi, dana pengembangan dan riset tersebut untuk mempermudah inovasi, mengikuti perkembangan teknologi. Jokowi ingin anak-anak muda berinovasi.

“Sehingga inovasi-inovasi negara ini bisa muncul, muncul, muncul, muncul. Sekarang ini tersebar di kementerian, tersebar di lembaga-lembaga, sehingga fokusnya kemana itu yang ingin kita benahi,” jelas Jokowi.

Hal itu disampaikan Jokowi setelah bertemu Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak, Achmad Zaky di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Jokowi menambahkan pemerintah baru menyiapkan sebuah kelembagaan besar agar penambahan dana pengembangan dan riset tepat sasaran.  Mengenai cara membesarkan dana riset sebagaimana dilansir dari laman setkab, dia mengaku masih dalam proses pembicaraan untuk memberikan super deduction tax, baik dalam rangka pengembangan SDM maupun inovasi-inovasi.

“Tapi, terakhir perlu saya sampaikan bahwa kita harus mendorong dan mendukung baik itu yang namanya Gojek, yang namanya Traveloka, Tokopedia, Bukalapak untuk memajukan ekonomi kita, semuanya harus kita dorong, dan startup-startup lainnya,” katanya. (RF)

Komentar Anda

Berita Terkini