|

SBY dan Prabowo Segera Temui Ribuan Purnawirawan TNI di Jogja

SBY (kiri) dan Prabowo (kanan)
FaktaNews.id - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Capres nomor 01 Prabowo Subianto terus bergerak, menggalang dukungan dari sejumlah kalangan masyatakat, menjelang palaksanaan Pilpres April 2019 nanti.

Dan alam waktu dekat ini, SBY dan Prabowo diajadwalkan akan menemui ribuan purnawirawan TNI di Jogjakarta. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Dewan Penasehat BPN Prabowo-Sandiaga, Tedjo Edhy Purdjianto kepada wartawan di komplek Parlemen, Rabu (6/2/2019).

Tedjo mengatakan, pertemuan SBY, Prabowo dengan ribuan purnawirawan TNI tersebut juga akan diisi dengan deklarasi dukungan untuk Prabowo-Sandi. Acara akan berlangsung pada akhir Februari 2019 mendatang.

"Nanti akan di Yogyakarta 1.000 orang (Purnawirawan TNI), tanggal 27 Februari. Jadi ada pertemuan antara Pak Prabowo dengan Pak SBY dengan Purnawirawan," ujar Tedjo.

Tedjo menyampaikan, SBY dan Prabowo akan memberikan wejangan kepada ribuan purnawirawan TNI. Tokoh masyarakat, kata dia, juga akan hadir pada pertemuan tersebut.

"Ada tokoh masyarakat dan tokoh adat dan sebagainya," pungkas Tedjo.

Menurut Tedjo, dukungan ribuan purnawirawan yang bergabung dan mendukung Prabowo-Sandi, salah satunya, karena faktor figur SBY. SBY diketahui pernah menjadi presiden dan kepala pemerintahan selama dua periode.

"Ada sosok Pak SBY di sini (kubu Prabowo-Sandiaga) banyak yang ke sana," katanya.

Untuk diketahui, SBY dengan partainya mengusung Prabowo-Sandi pada Pilpres. Namun demikian, elektabilitas Prabowo-Sandi, masih kalah dari Jokowi-Ma'ruf, menurut sejunlah lembaga survei belakangan ini. (FK)










Komentar Anda

Berita Terkini