-->
    |

Panglima TNI Apresiasi Tindakan TNI AL Mengusir Kapal Asing Tanpa Izin

(Pangliam TNI Marsekal Hadi Tjahjanyo saat meninjau Pusat Komando di Cilangkap)
FaktaNews.id - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi tindakan tegas yang telah dilakukan oleh TNI AL dalam mengusir kapal-kapal asing yang memasuki wilayah perairan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tanpa memiliki surat izin resmi.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI saat meninjau Pusat Komando dan Pengendalian Operasi (Puskodal) TNI Angkatan Laut di Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (7/2/2019).

Menurut Panglima TNI, tindakan represif yang dilakukan oleh TNI AL terhadap kapal-kapal asing yang masuk tanpa izin ke wilayah Indonesia sebagai sikap TNI dalam menegakkan kedaulatan NKRI.

Menurutnya, menjaga Laut Nusantara Indonesia yang begitu luas ini adalah tanggung jawab semua lapisan masyarakat jika ada ancaman maupun maraknya kejahatan termasuk kegiatan-kegiatan illegal.

“Kita perlu melakukan tindakan tegas dan kerja sama dengan stakeholder dalam menjaga perairan kedaulatan wilayah Indonesia terhadap ancaman maupun kegiatan-kegiatan illegal lainnya,” tegasnya.

Turut serta mendampingi Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, diantaranya Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Wakasal, Laksdya TNI Wuspo Lukito, Asrenum Panglima TNI, Laksda TNI Agung Prasetiawan, Askomlek Panglima TNI, Laksda TNI Lutfi Syaefullah, dan Kapuspen TNI, Mayjen TNI Sisriadi. (FK/Red).
Komentar Anda

Berita Terkini