|

Mahfud MD Bongkar Siapa Sebenarnya Sosok Rocky Gerung

(Rocky Gerung)
FaktaNews.id - Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Moh. Mahfud MD membongkar sosok pengamat politik Rocky Gerung. Mahfud mengaku sudah lama saling kenal dengan pengamat politik Rocky. Dua tokoh nasional ini memang kerap muncul bersamaan pada forum seminar dan diskusi dan menghiasi pemberitaan media massa.

Hal tersebut disampaikan Mahfud melalui akun Twitter miliknya @mohmahfudmd, Sabtu (2/2/2019). Manhfud mengakui bahwa Rocky merupakan sosok yang baik dan pernah dihadirkan ke MK untuk  menganilisis perakar saat Mahfud menjadi Ketua MK.

Sebaliknya, Rocky juga sempat memuji sosok Mahfud. Bahkan dalam pemberitaan, Rocky sempat ingin menjadi tim sukses Mahfud andai saja Jokowi memilih Mahfud menjadi Cawapresnya. Ini disebutkan oleh salah seorang netizen @rizalmustary: "Ini Rocky Gerung nyebut2 nama pak Mahfud MD, katanya pendukung beliau. Maksudnya apa ya pak ⁦@mohmahfudmd⁩ ?".

"Sy sdh lama kenal @rockygerung . RG orng baik yg selalu bersikap bebas. Waktu di MK sy senang jika RG yg dihadirkan sbg Ahli oleh pihak yg berperkara krn mempertajam analisis utk membuat vonis. Kadang sy dan RG beda pendapat tp kami tetap obyektif utk saling paham sikap masing2," jawab Mahfud.

Mahfud juga mejawab pertanyaan netizen lainnya. netizen ini @faisaldeh mengatakan "Itulah ciri-ciri kaum intelektual..berpikiran sangat terbuka..saling menghargai pendapat meski berbeda".

Kemudian Mahfud menjawab setuju dengan apa yang disampaikan @faisaldeh. Menurut Mahfud, dirinya tak ingin dibenturkan dengan Rocky dan siapa yang lebih hebat.

"Siip👍 memang bgt. Intelektual itu tak usah berebutan utk disebut siapa yg lbh hebat. Disebut atau tdk disebut hebat, nalar obyektif bs muncul sendiri di kalangan orang2 yg waras. Oleh sebab itu tak ada gunanya mem-bentur2kan @rockygerung dgn @mohmahfudmd . Kami tetap bersahabat," jawab Mahfud.

Disampaikan Mahfud, pujian Rocky terhadap dirinya berlebihan. Kendati demikian, Mahfud mengaku sering membahas isu-isu kebangsaan dengan Rocky.

"Mungkin pujian RG itu berlebihan, tapi saya dan RG memang sdh lama jadi teman berdiskusi dgn saling menghormati. Kami sering satu meja di berbagai kota (Jkt, Yogya, Malang) dan di studio2 televisi utk membahas isu2 kebangsaan. Kimia intelektual kami cocok, bs saling bersinergi," tandas Mahfud.

Tak sampai di situ, Mahfud juga menjawab soal pernyataan Rocky tentang "kitab suci fiksi". Kitab suci fiksi ini pernah disampaikan Rocky di salah satu stasiun televisi swasta. Rokcy kemudian dilaporkan ke Polisi. Dan Rocky sudah menjalani pemeriksaan soal "kitab suci fiksi" itu.

Salah seorang netizen @ParjoSoemarto mengatakan "Terlepas dari RG sdh lama jadi teman berdiskusi bapak @mohmahfudmd saya tetap tidak setuju kalau dia bilang kitab suci itu fiksi karena #AlQuranBukanFiksi".


Dan Mahfud menjawab, "Mas Parjo, sy jg tak setuju jika kitab suci Qur'an disebut fiksi. Itu sdh sy cuitkan dgn tegas saat itu. Tp RG kan menyebut kitab suci fiksi dlm arti dan konsep tertentu menurut dia. Dlm metodologi ilmu memahami satu istilah itu hrs dikaitkan dgn maksud konseptual yg dipakainya," jawab Mahfud. (RF)

Komentar Anda

Berita Terkini