-->
    |

Untuk Menangkan Jokowi, Bursah Zarnubi Kerahkan 1,400 Relawan Berkampanye Door to Door Di Riau

(Ketum Kornas Reliji Burzah Zarnubi saat memberikan pembekalan relawan di Hotel Tjokro Pekan Baru, Riau)
FaktaNews.id - Relawan Indonesia Jokowi (Reliji) menerjunkan 1.000 relawan untuk  melakukan kampanye door to door di 12 kabupaten/kota se-provinsi Riau, mengajak masyarakat secara simpatik agar mendukung pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Datangi masyarakat dari rumah ke rumah, sapa dengan sopan, sampaikan hasil kerja nyata Pemerintahan Jokowi dan alasan mengapa Jokowi perlu dipilih kembali pada Pilpres 2019,” kata Ketua Umum Kornas Reliji (Relawan Indonesia Jokowi), Bursah Zarnubi, pada acara Pembekalan Relawan door to door Reliji wilayah Riau, di Hotel Tjokro Pekanbaru, Selasa (26/2) pagi.

Acara pelatihan dan pembekalan relawan ini diikuti oleh perwakilan dari Reliji Provinsi, perwakilan Reliji dari 12 kabupaten/kota, dan 150 relawan Kota Pekanbaru.

Menurut Bursah,  selain di Provinsi Riau, Reliji juga akan melakukan kampanye door to door di provinsi Aceh, Sumatera Barat, Jambi, Sulawesi Tengah, dan Nusa Tenggara Barat. Relawan yang diterjunkan untuk menyapa masyarakat dari pintu ke pintu, terdiri dari aktivis yang merupakan anggota reliji dan jaringan relawan sejumlah caleg yang berasal dari parpol pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.
Bursah memotivasi para relawan agar militan namun bersikap simpatik dalam menjalankan tugasnya. Berkampanye positif tentang Jokowi, dan tidak boleh menjelek-jelekkan atau menyerang pasangan capres lainnya. Juga tidak boleh berkampanye di tempat ibadah atau tempat-tempat yang dilarang oleh UU dan peraturan KPU.

Empat Isu Kampanye

Dalam melakukan kampanye door to door di 6 provinsi, relawan reliji akan menggunakan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa brosur yang secara garis besar berisi empat isu utama.

Pertama, profil Jokowi sebagai pemimpin yang sederhana, merakyat, dan tidak KKN. Keluarganya juga sangat harmonis, cerminan keluarga sakinah mawaddah warrahmah.

Kedua, Profil Jokowi sebagai seorang muslim yang taat beribadah, dekat dengan umat Islam, rajin mengunjungi pesantren, dan giat memajukan ekonomi umat, antara lain melalui pembentukan bank wakaf dan mendorong kemitraan pengusaha besar dengan pesantren.

Ketiga, hasil kerja nyata 4 tahun pemerintahan Jokowi. Antara lain tentang pembangunan infrastruktur yang massif dan merata di seluruh Indonesia, tidak lagi Jawa sentris seperti di masa lalu. Juga komitmen Jokowi dalam memacu pembangunan kawasan pedesaan.

Keempat, sosialisasi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai duet nasionalis-religius yang mengayomi semua golongan dan melanjutkan keberhasilan pembangunan Jokowi-JK.
“Jika periode ini Jokowi memberi perhatian besar pada pembangunan infrastruktur dan sentra-sentra ekonomi baru, ke depan Jokowi akan lebih fokus untuk pengembangan SDM,” kata Bursah. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini