|

Ibnu Munzir Sebut Elektabilitas Jokowi Menang Hampir 2 Digit Lebih dari Prabowo

(Ketua Jenggala Center Ibnu Munzir)
FaktaNews.id - Ketua Jenggala Center, Ibnu Munzir mengaku memiliki data akurat terkait peta elektoral Pilpres 2019. Menurut dia, elektabilitas Capres-Cawapres nomor urur 01 Jokowi-Ma'ruf menang telak dari pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Hal tersebut disampaikan Ibnu Munzir ketika ditanya soal kabar elektoral secara nasional Prabowo-Sandi yang tertinggal hampir 1 digit dari Jokowi-Ma'ruf, sebagaimana disampaikan sejumlah lembaga survei akhir-akhir ini.

"Itu survei-survei. Tapi saya dapat yang akurat hampir 2 digit lebih, bahkan hampir tiga digit," ujar Ibnu pada acara konsolidasi nasional Jenggala Center di Hotel JS Luwanasa, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (3/2/2019).

Menurut Ibnu, ketertinggalan 2 digit lebih elektabilitas Prabowo dari Jokowi terlihat dari naiknya elektabitas Jokowi di sejumlah daerah yang selama ini kalah dari Prabowo. Di mentohkan di Sulawesi Selatan dimana elektabilitas Jokowi-Ma'ruf naik 5 persen.

"Di Sulsel (Jokowi-Ma'rif) awalnya posisinya di bawah. Sekarang sudah naik 5 persen. Di Aceh dulu kalah jauh, di Jabar kita jauh, sekarang mendekati," tandas dia.

Menurut dia, naiknya elektabilitas Jokowi-Ma'ruf di beberapa daerah yang awalanya jauh tertinggal dari Prabowo-Sandi, tak lepas dari kerja keras tim pemenangan dan relawan Jokowi-Ma'ruf. Salah satunya, kata dia, Jenggala Center.

"Kami punya jaringan di 34 Provinsi," ucap Ibnu Munzir yang juga wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.

Menurut dia, tim Jenggala Center akan terus bergerak di sejumlah titik-titik daerah yang elektabilitas Jokowi-Ma'ruf kalah dari Prabowo-Sandi. Masih ada waktu yang cukup untuk menggerakkan mesin tim Jenggala Center.

"Yang belum aman, kami akan bergerak dengan jaringan kmi. Kami tidak main di facebook, kami di lapangan," katanya.

Diketahui, Jusuf Kalla, selain menjadi menjadi Ketua Dewan Penasehat TKN, juga tercatat sebagai Ketua Dewan Pembina Jengga Center. Menurut Ibnu, dukungan JK kepada Jokowi-Ma'ruf cukup berpengaruh pada Pilpres 2019 nanti.

"Dukungan beliau pada (Jokowi) ini bukan hanya Jenggala, tapi ada TKN. Kami dari Jenggala mengambil jalan sendiri.

Sementara itu, Ketua Tim Nasional Jenggala Center Iskandar Mandji menuturkan konsolidasi Jenggala Center kali ini dilakukan untuk menyusun strategi memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Apalagi, lembaga tersebut ikut memenangkan Jokowi-JK pada Pilpres 2014.

"Seperti diketahui, Jenggala Center merupakan satu lembaga yang dulu juga, pada 2014, adalah mesin pemenangan Jokowi-JK," imbuhnya. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini