|

Idam Aziz Jadi Kabareskrim, Gatot Eddy Pramono Jabat Kapolda Metro Jaya

(Irjen Pol Gatot Eddy Pramono)
FaktaNews.id - Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Idham Azis. Rotasi jabatan ini mengacu pada Surat Telegram Kapolri bernomor ST/188/I/KEP./2019 tanggal 22 Januari 2019, yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Eko Indra Heri.

Sebelumnya Gatot menjabat sebagai Asrena Kapolri dan Kepala Satgas Nusantara Polri. Posisi Asrena Kapolri akan dijabat Irjen Pol Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat Wairwasum Polri.

Sementara Irjen Idham Azis naik jabatan menjadi Kabareskrim Poltri menggantikan Komjen Arief Sulistyanto. Usai meninggalkan jabatan Kabareskrim, Arief kini menjabat sebagai Kalemdiklat Polri.

Arief menggantikan Komjen Unggung Cahyono yang menempati posisi baru sebagai Kalemdiklat Polri. Sementara Komjen Lutfi Lubihanto yang sebelumnya menjabat Kalemdiklat dimutasi menjadi Pati Baintelkam dalam rangka pensiun.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal membenarkan rotasi para jenderal Polri itu. Menurutnya, mutasi adalah hal yang biasa dilakukan di tubuh Korps Bhayangkara.

"Sebagai tour off duty personel Polri, sebagai juga penyegaran sehingga Polri semakin kuat dan optimal dalam pelindungan, pelayanan dan pengayoman, kamtibmas dan penegakan hukum," kata Iqbal. (RF)
Komentar Anda

Berita Terkini